‘Kekuatan Islam Tidak Bisa Disangkal’, Lembaga Survei: 69 persen Umat Muslim Pilih Joe Biden

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Presiden Amerika terpilih Joe Biden tampaknya harus berterima kasih pada Umat Islam. Pasalnya, kemenangannya di Pilpres AS 2020 tidak lepas dari suara muslim di Amerika.

Dikutip dari kabarlumajang.com, menurut surevei yang dilakukan oleh yang dilakukan oleh Organisasi Hak Sipil dan Advokasi Muslim di Amerika Serikat (AS) 69 persen muslim Amerika menjatuhkan pilihannya kepada Joe Biden.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Council on American-Islamic Relations (CAIR), Organisasi Hak Sipil dan Advokasi Muslim terbesar di Amerika merilis hasil jajak pendapat pemilihan Presiden Muslim 2020.

Jajak pendapat CAIR dilakukan pada 844 kepala rumah tangga pemilih Muslim, sebanyak 84 persen melaporkan bahwa mereka ikut memberikan suara dalam pemilihan AS dengan 69 persen memilih Biden dan 17 persen memilih Trump.

Direktur Eksekutif Nasional CAIR, Nihad Awad mengatakan jika kemampuan komunitas muslim untuk mempengaruhi hasil dalam berbagai pertandingan di AS termasuk pemilihan presiden telah diakui secara nasional.

Direktur CAIR Urusan Pemerintah, Robert S McCaw juga mengatakan tidak dapat disangkal peran komunitas muslim dalam politik lokal, negara bagian, dan nasional.

“Sekarang adalah waktu untuk meminta pertanggungjawaban politisi yang kami pilih untuk memastikan bahwa hak sipil dan agama semua orang Amerika ditegakkan dan dilindungi,” McCaw, seperti dikutip dari New York Post.

Menurut Pew Research Center, ada sekitar 3,45 juta Muslim dari segala usia yang tinggal di AS pada 2017 dan keberadaan umat Muslim tersebut mempunyai sekitar 1,1 persen dari total populasi di Amerika.

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar