Zikir Ringan Namun Berat di Timbangan, Yuk Amalkan!

Foto: Ist
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Dzikir merupakan nutrisi bagi hati sebagaimana ikan membutuhkan air.

Betapa besarnya fadhillah (keutamaan) berdzikir hingga Allah ‘Azza wa Jalla memerintahkan kaum mukmin untuk mengamalkannya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Allah berfirman: “Wahai orang-orang yang beriman! Ingatlah kepada Allah, dengan mengingat (nama-Nya) sebanyak-banyaknya, dan bertasbihlah kepada-Nya pada waktu pagi dan petang.” (QS Al-Ahzab Ayat 41-42)

Dikutip dari Sindonews.com ada satu amalan dzikir yang ringan diucapkan namun memiliki timbangan (pahala) yang berat.

Dikutip dari Sindonews.com, Nabi shallallahu ‘alaihi wassallam bersabda: ‘Ada dua kalimat yang disukai Ar Rahman (Allah Ta’ala), ringan di lisan dan berat di timbangan, yaitu Subhanallahi wa Bihamdihi Subhanallahil ‘azhim’.

Al-Hafizh Ibnu Hajar Al-Asqolani berkata dikhususkan penyebutan nama Allah Ar-Rahman dalam hadis ini bertujuan untuk menunjukkan kepada manusia bahwa luasnya rahmat Allah. Dia memberikan balasan bagi amalan ringan dengan pahala yang sangat besar.

Rasulullah صلى الله عليه وسلم bersabda: “Barangsiapa mengucapkan subhanallah wabihamdihi 100 kali dalam sehari, ia akan diampuni segala dosanya sekalipun dosanya itu sebanyak buih di laut.” (HR Muslim dan Tirmidzi)

Ibnu Umar meriwayatkan, barangsiapa mengucapkannya seratus kali maka tertulis baginya seribu kebaikan. Barangsiapa menambahnya maka Allah pun akan menambahnya, dan barangsiapa memohon ampun, niscaya Allah akan mengampuninya.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar