Wajib Dihindari, Ini 5 Kesalahan Hijabers dalam Pemakaian Hijab

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Mengenakan hijab merupakan kewajiban bagi setiap wanita muslim guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti diganggu atau digoda oleh laki-laki. Berikut beberapa kesalahan dalam menggunakan hijab yang mungkin saja terjadi tanpa disadari dan bisa menimbulkan dampak buruk  sebagaimana hajinews.id lansir dari kumparan.com

1. Mengenakan hijab berbahan tipis atau terawang

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Ini harus menjadi catatan penting bagi para hijabers jika ingin bersungguh-sungguh menutup aurat agar mendapatkan syafaat. Mengenakan hijab sama dengan menutup bagian kepala agar rambut, telinga, leher, dan dada dapat tertutup. Tapi, bagaimana jadinya jika mereka berhijab tapi mengenakan bahan yang menerawang? Jelas, ini bukan mengikuti syariat Islam sebagaimana yang dimaksud sebelumnya. Wanita yang mengenakan hijab, haruslah menggunakan bahan yang lebih tebal agar auratnya tidak terlihat. Sebagai solusinya, anda bisa kenakan inner atau ciput agar rambut tidak mudah terlihat.

2. Turban

Pemakaian turban bagi para muslimah memang sudah lama menjadi tren. Mereka menyiasati bagian leher agar tertutup mengenakan ciput ninja dan aksesori anting untuk menunjang penampilan. Meski terlihat keren, penggunaan turban ternyata menyalahi aturan hijab yang sebenarnya. Di mana hijab harus menutupi leher dan dada agar tidak menonjol.

3. Rambut masih terlihat

Mengenakan hijab dengan model rambut bagian depan seidkit terlihat, rupanya pernah menjadi tren. Atau bahkan masih tren sampai sekarang? Namun, yang jelas penggunaan hijab bukanlah seperti itu. Rambut adalah aurat yang meski ditutupi oleh para muslimah. Tapi jika pemakaian hijab dengan model rambut bagian depan masih terlihat, sudah pasti itu menyalahi aturan yang sebenarnya.

4. Pakaian ketat

Mengenakan pakaian longgar dan tidak menerawang merupakan keharusan bagi setiap muslimah yang berhijab. Jika mereka berhijab tapi mengenakan pakaian ketat, dapat memancing godaan.

5. Hijab tidak menutupi dada

Nah, kesalahan terakhir yang seringkali terjadi adalah mengenakan hijab tetapi dada tidak tertutup sehingga secara tidak langsung bentuk dada dapat terlihat. Seharusnya, saat mengenakan hijab, seorang muslimah harus menutupi dadanya. Ada baiknya gunakan hijab syari agar bentuk dada tidak terlihat.

Itulah kesalahan-kesalahan yang biasa dilakukan wanita berhijab. Semoga setelah mengetahui beberapa kesalahan ini, para hijabers bisa menghindarinya, ya, dan tetap menjalankan aturan pemakaian hijab yang sebenarnya.

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *