Petamburan Ricuh! Saat Polisi Bawa Surat Panggilan Habib Rizieq

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, hajinews.id – Kedatangan sejumlah penyidik Polda Metro Jaya untuk mengantar surat panggilan terhadap Habib Rizieq Shihabke kediamannya di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat, Rabu (2/12/2020), berubah menjadi kericuhan.

Awalnya para penyidik Polda Metro Jaya yang sempat pergi meninggalkan kediaman Habib Rizieq, kembali datang mengunjungi rumah imam besar FPI tersebut. Kedatangan kembali tim penyidik Polda Metro ke lokasi lantaran surat panggilan ternyata belum bisa disampaikan dan diterima oleh pihak perwakilan keluarga Habib Rizieq sebelumnya. Pihak penyidik datang kembali sekitar pukul 13.00 WIB ke kediaman Habib Rizieq. Namun, lagi-lagi aparat mendapat halangan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Laskar FPI meminta aparat menunggu dahulu, sembari dirinya melakukan koordinasi dengan keluarga dan pengacaraHabib Rizieq.Sekitar 40 menit aparat menunggu di depan Gang Paksi akses pintu masuk ke kediaman  HabibRizieq.Aparat sesekali melakukan negosiasi kepada laskar yang menjaga. Namun tak menemui titik terang.

“Kami hanya mau mengantarkan surat panggilan saja. Usai itu kami pulang,” kata salah satu penyidik PMJ Kompol Fadillah.

Namun, pihak perwakilan laskar meminta polisi meninggalkan lokasi sementara waktu sambil menunggu konfirmasi dari pihak pengacara. Situasi di lokasi massa terus memanas.Tak lama, aparat memilih meninggalkan lokasi.

Situasi makin memanas, massa yang meneriaki polisi dan melarang wartawan terus mengikuti hingga Jalan Raya KS Tubun. Wartawan tetap pada tugasnya coba mengorek apa yang terjadi kepada aparat. Namun, tiba-tiba massa sempat berselisih dengan sejumlah wartawan.

Dilansir dari suara.com tercatat wartawan yang ada di lokasi adalah media Okezone.com, CNN Indonesia.com, dan Kontributor TV One. Sejumlah wartawan lari kocar-kacir. Hingga pukul 15.00 wib, sejumlah kendaraan awak media masih tertahan di Petamburan.

 

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar