Jadi Tersangka, Harta Kekayaan Mensos Juliari Rp 47 M

Harta Kekayaan Mensos Juliari Rp 47 Miliar
Mensos Juliari P Batubara. Foto: Dok Viva M Ali Wafa
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, Hajinews.id – Menteri Sosial (Mensos) Juliari Peter Batubara resmi ditetapkan sebagai tersangka korupsi program bantuan sosial (bansos) penanganan Covid-19.

Melansir situs resmi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) KPK, Mensos Juliari memiliki harta mencapai Rp 47,18 miliar.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Ia tercatat memiliki utang sebesar Rp 17,58 miliar. Juliari juga melaporkan kepemilikan aset terbanyak berupa tanah dan bangunan sebesar Rp 48,11 miliar. Tanah dan bangunan itu tersebar di beberapa wilayah di Jakarta, Badung, Bogor hingga Simalungun.

Juliari pun tercatat memiliki satu unit mobil land rover senilai Rp 618 juta. Selain itu, harta bergerak tercatat mencapai Rp 1,16 miliar, surat berharga senilai Rp 4,6 miliar, uang tunai sebesar Rp 10,21 miliar.

Seperti yang diketahui, Juliari ditetapkan sebagai tersangka bersama dengan empat orang lain. Empat antara lain, pejabat pembuat komitmen di Kementerian Sosial (Kemensos) Matheus Joko Santoso dan Adi Wahyono, serta Ardian I M dan Harry Sidabuke selaku pihak swasta.

Dalam operasi senyap tersebut, tim penindakan KPK turut mengamankan uang sekitar Rp 14,5 miliar yang terdiri dari pecahan Rupiah, Dolar Amerika Serikat, dan Dolar Singapura. Uang disimpan di dalam tujuh koper, tiga tas ransel dan amplop kecil yang disiapkan Ardian dan Harry.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar