Wapres Ma’ruf Amin Apresiasi D’One Syariah

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, Hajinews.id – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengapresiasi peluncuran syariah online trading system milik BRI Danareksa Sekuritas dengan nama Danareksa Online Syariah atau D’One Syariah.

Ma’ruf Amin meyakini, dengan peluncuran syariah online trading system milik BRI Danareksa Sekuritas ini akan mendorong lebih cepat pertumbuhan pasar modal syariah, serta perkembangan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Alhamdulillah ekonomi keuangan syariah di Tanah Air saat ini berkembang dengan cukup pesat, terutama sejak pemerintah menerbitkan Perpres Nomor 28 tahun 2020 tentang komite nasional ekonomi dan keuangan syariah (KNKS),” kata Ma’ruf Amin di Jakarta, Senin (7/12/2020).

Dalam Perpres tersebut pemerintah memperkuat komitmen untuk pengembangan ekonomi dan keuangan syariah melalui empat fokus utama yaitu pengembangan industri produk halal, pengembangan industri keuangan syariah, pengembangan dana sosial Syariah serta pengembangan dan perluasan kegiatan usaha Syariah termasuk UMKM.

Dirinya mengatakan hasil kerja keras selama ini telah meningkatkan peringkat ekonomi keuangan syariah di tingkat global dalam Laporan The State Global Economy Islamic Report 2020-2021, peringkat global islamic indikator Indonesia berhasil menduduki posisi ke-4. Angka tersebut naik kelas dari peringkat 5 pada 2019 atau naik tajam dari peringkat 10 di 2018.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar