Kedubes Jerman akui diplomatnya datangi markas FPI di Petamburan

Ada Apa Diplomat Jerman Mendatangi Kantor FPI ?
Foto : diplomat jerman datang ke kantor FPI
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, hajinews.id – Kedutaan Besar (Kedubes) Jerman untuk Indonesia mengakui diplomatnya telah mendatangi markas Front Pembela Islam (FPI) di Petamburan, Jakarta Pusat, demikian keterangan resmi Kedubes Jerman kepada Anadolu Agency, pada Minggu (20/12/2020).

Kedatangan diplomat Jerman pada Jumat, 18 Desember, menurut Kedubes Jerman, dilakukan untuk “mendapatkan gambaran tersendiri mengenai situasi keamanan yang bersangkutan karena demonstrasi juga dapat melintasi kawasan Kedutaan,” demikian keterangan Kedubes Jerman, menjawab surat elektronik dari Anadolu Agency.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Kedutaan Besar Jerman menyesali kesan yang telah ditimbulkan peristiwa ini di mata publik dan menegaskan bahwa tidak ada tujuan politis apa pun di balik kunjungan tersebut.

Sebelumnya, Sabtu (19/12/2020), pengacara FPI Aziz Yanuar mengatakan kehadiran diplomat Kedubes Jerman itu untuk menyampaikan rasa duka mendalam atas tewasnya enam laskar di Tol Jakarta-Cikampek KM 50 Karawang, Jawa Barat.

“Mereka menyampaikan rasa simpati dan empati buat FPI dan Imam Besar Habib Rizieq Shihab,” ujar Aziz kepada Anadolu Agency pada Sabtu.

Kedatangan utusan pemerintah Jerman, kata Aziz, juga dalam rangka silaturahmi dengan pengurus FPI dan menyampaikan pesan perdamaian.

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar