Ngenes Sekali, Di Tengah Pandemi Indonesia Dianggap Negara Terkorup

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews – Virus Corona yang tengah melanda jagat ini, seakan tak berarti bagi oknum pejabat di negeri ini, kasus korupsi seolah mencari celah di setiap kesempatan.

Dilansir dari laman kompas.com (24/12/2020) Menanggapi hal tersebut, Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati pun menyatakan bahwa saat ini Indonesia masih dianggap sebagai negara dengan risiko tinggi terjadinya korupsi.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Pihaknya pun turut menyoroti kondisi Indonesia yang memang masih rentan untuk terjadinya praktik korupsi serta penyelewengan tata kelola.

Dia menjelaskan bahwa Indonesia di mata dunia dianggap sebagai negara dengan risiko tinggi dari sisi pelanggaran dalam pelaksanaan kebijakan.

Hal ini disampaikannya dalam Rakornas AAIPI pada Rabu, 23 Desember 2020, kemarin.

“Indonesia sebagai suatu negara masih dianggap sebagai negara yang punya risiko tinggi dari sisi tata kelola, dari sisi korupsi, dari sisi pelanggaran,” ungkapnya menjelaskan.

Bukan suatu hal yang membanggakan, bendahara negara itu pun meminta agar seluruh pihak pemerintahan bekerja ekstra dalam menjaga kepercayaan publik di tengah pandemi.

Pasalnya, situsi risiko tinggi korupsi ini sudah terjadi bahkan sejak Indonesia belum dilanda pandemi dan mengalami krisis seperti saat ini.

Pandemi memberikan dampak yang signifikan khususnya bagi perekonomian masyarakat, untuk itu pemerintah menambah anggaran hingga Rp 695,2 triliun demi pemulihan ekonomi nasional.

Auditor internal pemerintah dihadapkan pada kondisi harus memperbaiki reputasi Indonesia sebagai negara dengan tata kelola yang baik.

“Cara kita melihat masalah, pandemi ini menambahkan lagi beban atau tanggung jawab atau tantangan bagi bara api aparat internal pemerintahan,” sambungnya. (Kompas).

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *