Hikmah Pagi : Amalan Penghapus Dosa

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hikmah pagi ini, amalan penghapus dosa menurut Islam bisa anda lakukan sebagai pengampun. Ada banyak jenis amalan yang bisa menjadi pengampun dan menerima taubat setiap makhluk.

Hajinews.id – Semua orang tentu pernah melakukan yang namanya kesalahan. Bahkan tidak ada satu orang pun yang terlepas dari namanya dosa. Agar bisa membersihkan baik dosa besar atau kecil, anda bisa membuat pengampunan dengan menjalankan berbagai hal. Salah satunya dengan menjalankan amalan untuk menghapus dosa. Berikut adalah amalan penghapus dosa yang dilansir dari harapanrakyat.com

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

1. Salat 5 Waktu

Amalan penghapus dosa yang bisa anda lakukan yaitu dengan menjalankan sholat 5 waktu. Salat menjadi ibadah wajib yang perlu anda lakukan setiap hari. Ibadah ini bisa menjadi salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk memohon ampun. Bahkan cara ini mampu menghapus dosa kecil atau besar.

Dalam hadist riwayat Muslim menyebutkan akan adanya amalan yang diperoleh. Adapun ibadah yang bisa menghapusnya yaitu salat 5 waktu. Hal ini akan terampuni dosanya selama manusia mau menjauhi berbagai dosa besar.

2. Berbuat Baik

Salah satu amalan penghapus dosa yang lainnya yaitu dengan berbuat baik. Hal ini sudah ada dalam sabda Rasulullah SAW yang isinya untuk selalu berbuat baik niscaya akan menghapus dosa.

Allah SWT juga sudah berfirman dalam QS. Hud: 114 mengenai perbuatan baik yang menghapus dosa.

3. Selalu Bertaubat

Setiap orang memang tidak luput dari kesalahan. Maka dari itu, selalu berusahalah untuk melakukan amalan penghapus dosa. Allah SWT dan Rasulullah SAW sudah menjelaskan jika ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menghapus kesalahan yaitu dengan selalu bertaubat. Jangan sampai anda putus asa dengan langsung berpasrah diri. Namun, anda sebaiknya melakukan taubat dengan mengakuinya dan berjanji untuk tidak melakukannya kembali.

4.Puasa Ramadhan

Ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat dan ampunan. Sehingga barang siapa yang menjalankan puasa Ramadhan dengan niat karena Allah, maka terhapuslah dosanya. Allah SWT telah memerintahkan umat Islam untuk menjalankannya. Dalam hadist riwayat Bukhari menjelaskan jika siapa saja yang menjalankannya bisa menjadi amalan penghapus dosa.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *