Butuh Pemimpin Yang Tulus Untuk Menghadapi Pandemi Di Indonesia

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews – Awal pandemi masuk ke Indonesia kita hanya melihat dan mendengar yang terpapar jauh dari berita di media. Namun saat ini yang terpapar sepertinya sudah berada di hadapan mata. Kita bisa harap-harap cemas berharap virus menjauh dari kita.

Dilansir dari laman Suara.com (5/1/2021) Kepala penyakit menular di Universitas Maryland ini memberi kesempatan pada seluruh followernya untuk mengajukan satu pertanyaan yang mewakilinya negaranya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Seorang follower dari Indonesia dengan nama akun @mekanzoo bertanya tentang situasi pandemi di Indonesia dari sudut pandang ahli.

“Tingkat positivitas Covid -19 di Indonesia sudah mencapai 29,5%. Apa artinya ini terkait dengan situasi dan apa yang harus / tidak kita lakukan?”

Dokter yang kerap dijadikan rujukan terkait virus corona menjawab bahwa virus corona di Indonesia mulai tak terkendali. Ia juga menyebut sikap pemerintah sangat menentukan situasi pandemi.

“Indonesia: Artinya penyakit ini tidak terkendali dan kalian butuh kepemimpinan yang tulus, pesan publik yang jelas dan memastikan kepatuhan publik terhadap tindakan pencegahan,” tulisnya.

“Jangan berharap waktu untuk memperbaikinya, tindakan kita yang akan menghancurkan pandemi ini.”

Pertanyaan lain yang datang dari Indonesia bertanya tentang vaksin China yang dipesan padahal belum melewati uji klinis tahap 3. Secara tidak langsung, Younus mengatakan keputusan pemerintah terlalu terburu-buru.

“Saya akan meminta lebih banyak data dan saya mempertimbangkan risiko serta manfaatnya sebelum mengambil keputusan”.

“Sementara itu, menggunakan masker, menghindari keramaian, mencuci tangan mungkin sama efektifnya dengan vaksin dan tidak memiliki efek samping. Kenapa terburu-buru?”.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *