4 Prinsip Hidup Islami Warga Muhammadiyah

4 Prinsip Hidup Islami Warga Muhammadiyah
Ustadz jemadi
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews – Menurut Ustadz Jemadi, dalam memahami Muhammadiyah dan Islam, wajib hukumnya bagi warga Muhammadiyah memahami dokumen resmi yang secara garis besar terbagi dua. Yaitu, dokumen ideologi dan dokumen strategi.

“Dalam kesempatan ini, saya akan menyampaikan materi kehidupan islam warga Muhammadiyah dalam kehidupan pribadi,” kata Sekretaris Dikdasmen PDM Kota Surabaya itu.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Menurut Pak Je, biasa dia dipanggil, ada 4 hal yang harus dipahami warga persyarikatan muhammadiyah dalam menjalankan prinsip hidup.

Pertama, prinsip hidup warga Muhammadiyah dalam hal akidah.

Kedua, prinsip hidup warga Muhammadiyah dalam hal akhlak.

Ketiga, prinsip hidup warga Muhammadiyah dalam hal ibadah.

Keempat, prinsip hidup warga Muhammadiyah dalam hal muamalah,” ujar ketua Majelis Kader PCM Kenjeran tersebut.

Sementara itu, Kepala SMP Muhammadiyah 15 Surabaya Banjar SS MPdI berharap pembinaan itu dapat membuat guru dan karyawan bisa selalu istikamah. “Dengan aktif dan rutin mengikuti kajian ini akan lebih paham tentang gerakan persyarikatan. Dengan mempelajari ilmu agama lebih dalam, pengetahuan kita akan semakin berkembang dan iman semakin mantap,” kata dia.

Sebagai pemungkas acara, guru karyawan membaca Al-Qur’an surah Al-Furqan ayat 63-77 secara bergantian. Dengan harapan, guru karyawan SMP Muhammadiyah 15 Surabaya bisa menjadi hamba Allah yang rahman. Selain itu, memiliki pribadi yang rendah hati, tidak mudah sakit hati dan suka memaafkan, menghidupkan malam harinya untuk sujud dan salat, tidak boros dan tidak pula kikir dalam menggunakan hartanya, serta tidak menyekutukan Allah dengan apa pun.

Sumber: klikmu

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *