Haji 2021 Belum Pasti, Calon Jamaah tetap Wajib Lakukan Manasik

ilustrasi manasik haji. Foto: kemenag diy
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Calon jamaah haji Sragen ikuti manasik haji secara virtual sepanjang tahun 2021. Manasik haji dilakukan dengan sistem daring menggunakan zoom meeting.

Sementara bagi yang calon jamaah haji yang sudah tua atau tidak bisa menggunakan zoom meeting, akan dijadikan satu kelompok di kampung atau desanya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Meskipun belum ada pemberitahuan kapan akan haji, tapi calon jamaah haji dituntut manasik haji sepanjang tahun. Dengan sistem daring menggunakan zoom. Bagi yang sudah sepuh, jadi ada beberapa yang berkelompok di kampungnya di satu tempat,” kata Kankemenag Sragen Hanif Hanani, Jumat (26/2/2021).

Hanif mengatakan persiapan haji masih terus dilakukan, termasuk memperbaharui masa paspor apabila akan habis hingga manasik haji.

Jika pemberangkatan haji sudah dibuka kembali haji, angkatan 2020 Kabupaten Sragen akan diutamakan berangkat haji tahun ini. Sementara angkatan selanjutnya akan tetap mundur satu tahun. Hanif mengatakan angkatan 2020 ini sudah mengantri dari dua belas tahun lalu.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *