Pantas Dijadikan Figur Teladan bagi Politisi, Yudi Latif : M Natsir Sosok Yang Melintasi Keislaman Dan Kebangsaan

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews – Jakarta — Mantan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudi Latif mengatakan Muhammad Natsir merupakan figur yang pantas menjadi teladan bagi para pemimpin dan kekuatan politik Islam karena kualitasnya.

“Muhammad Nasir ini adalah figur yang sangat luar biasa, manusia yang bisa melintasi banyak kategori. Saya jarang melihat orang yang banyak ditempatkan di seluruh sila selain Muhammad Natsir. Mungkin Bung Karno tak bisa ditempatkan di seluruh sila, tapi Muhammad Natsir bisa,” katanya dalam acara memperingati Mosi Integral M Natsir yang diselenggarakan Fraksi PKS DPR RI, Sabtu (3/4/2021).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Menurut dia, Muhammad Nasir adalah manusia yang melampaui segala kategori. Dia merupakan sosok ‘passing over’ antara Keislaman dan Kebangsaan. Muhammad Natsir disebut sebagai pemimpin Muslim Partai terbesar sepanjang sejarah Indonesia.

“Tapi di satu sisi juga beliau merupakan tokoh Nasionalis yang kuat”, ungkap Ketua Pusat Studi Islam & Kenegaraan Indonesia ini, dikutip dari situs resmi Fraksi PKS.

Yudi menegaskan kontribusi Muhammad Natsir dalam konteks menegakkan NKRI ini adalah bagaimana diplomasi yang dilakukannya benar-benar menyatukan bangsa dan negara Indonesia saat itu dimana terjadinya dualisme kepemimpinan.

“Dengan kearifan dan kebijaksanaan Muhammad Natsir itulah menjadi catatan pertama suksesnya Natsir mengembalikan kekuasaan pada Muhammad Hatta dari Syafrudin. Demi kemaslahatan bersama dan cita-cita bangsa Indonesia”, kata Yudi Latif. (dbs).

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *