Heboh, Kota Bekasi Diguyur Hujan Es

Ilustrasi Hujan Es. (dok.istimewa)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews ā€” Hujan deras dan angin kencang melanda Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (14/4). Di sejumlah wilayah, hujan juga disertai butiran es.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bekasi Agus Harpa mengatakan, daerah yang dilanda hujan es yakni Kecamatan Jati Asih.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“(Hujan es batu mulai) Kurang lebih jam 14.55 WIB. Awalnya kecil, terus besar dan disertai angin kencang,” kata Agus sebagaimana dilansir CNNIndonesia, Rabu (14/4).

Agus mengatakan, butiran es itu sebesar jari kelingking orang dewasa. Ia menambahkan, sampai saat ini belum ada laporan rumah rusak akibat hujan es.

“Belum ada laporan,” katanya.

Hujan es di Kota Bekasi juga ramai diperbincangkan di media sosial. Beberapa pengguna media sosial Twitter membagikan rekaman maupun foto hujan es yang terjadi di wilayah mereka.

Salah satu yang membagikan info tersebut yakni akun @arsi2905. Dalam cuitannya, ia mengatakan hujan es terjadi di Jatimelati, Pondok Melati, Bekasi.

Akun tersebut turut membagikan sebuah video yang menunjukkan hujan es.

 

Fenomena hujan es, menurut Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) umumnya dipengaruhi perkembangan sel awan Cumulonimbus(CB). Awan itu semakin bertambah besar karena terjadi proses penggabungan awan (coalision) dan tumbukan partikel awan (collision).(dbs)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *