Ini 3 Seruan Allah Pada Orang Islam di Setiap Malam Ramadan

Ini 3 Seruan Allah Pada Orang Islam di Setiap Malam Ramadan
berdoa saat bulan ramadan. foto/ilustrasi
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews – Orang yang berpuasa memiliki banyak keistimewaan, salah satunya doa-doanya selalu Allah kabulkan setiap saat. Pada setiap malam pun Allah menyeru mereka untuk melakukan amalan-amalan terbaiknya.

Hal ini sebagaimana disebutkan dalam sebuah hadits Qudsi yang panjang, yang diriwayatkan dari Ibn ‘Abbas radhiyallau ‘anhuma, di dalam bagian hadits ini disebutkan 3 seruan Allah di malam bulan Ramadan bagi orang yang berpuasa;

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

يَقُوْلُ اللهُ – عَزَّ وَجَلَّ – فِي كُلِّ لَيْلَةٍ مِنْ شَهْرِ رَمَضَانَ ثَلاثَ مَرَّاتٍ : هَلْ مِنْ سَاۤئِلٍ فَأُعْطِيَهُ سُؤَلْهُ ؟ هَلْ مِنْ تَاۤئِبٍ فَأَتُوْبَ عَلَيْهِ ؟ هَلْ مِنْ مُسْتَغْفِرٍ فَأَغْفِرَ لَهُ؟

Artinya: “Dalam setiap malam bulan Ramadan Allah ‘azza wa jalla berseru sebanyak tiga kali: Adakah orang yang meminta maka aku penuhi permintaannya? Adakah orang yang bertobat maka aku terima tobatnya? Dan adakah orang yang memohon ampunan maka aku ampuni dia?” (HR. Al-Thabrâni dan al-Baihaqî).

Dari hadits di atas ada 3 seruan Allah di malam bulan puasa, sebagai berikut:

  1. Menyeru agar orang Islam berdoa
  2. Menyeru agar orang Islam bertaubat
  3. Menyeru agar orang Islam meminta ampunan

Tiga hal tersebut di atas jika dilakukan oleh orang Islam maka akan dikabulkan oleh Allah. Yuk, lakukan 3 seruan di atas agar Allah mau mengabulkan segala apa yang kita inginkan.

Wallahu A’lam.

Sumber: akurat

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *