Lazisnu dan Bank Mega Syariah Salurkan Zakat di Omah Boro

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews  – NU Care-Lazisnu Jawa Tengah bekerja sama dengan Bank Mega Syariah KC Semarang melalui momentum Ramadan menyalurkan zakat korporasi dalam bentuk sejumlah paket sembako, kemarin.

Penyerahan sembako ini dilaksanakan di Omah Boro, Semarang. Selain di Omah Boro, Semarang Tengah. Selain itu paket sembako disalurkan di Panti Asuhan Darul Hadlonah dan Panti Asuhan An-nur Semarang.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Ketua NU Care-Lazisnu Jawa Tengah, Muh. Mahsun, S.IP mengatakan, zakat korporasi dari Bank Mega Syariah diwujudkan dalam bentuk paket sembako karena mengingat kebutuhan di masa pandemi seperti saat ini yang paling mendesak adalah penyediaan kebutuhan pangan.

“Kebutuhan di masa pandemi seperti sekarang ini yang paling mendesak adalah kebutuhan pangan,” kata Mahsun.
Menurutnya, bulan suci Ramadan kali ini masih dibayang-bayangi wabah Covid-19, bagi sebagian orang dengan aktifitas sehari-hari sebagai pekerja harian.

‘’Momentum Ramadan ini pasti terasa berat, menjalani ibadah puasa di tengah wabah Covid-19, setiap hari harus bersinggungan dengan banyak orang untuk menjajakan dagangannya demi untuk memenuhi kebutuhan hidupnya untuk hari berikutnya. Realitas inilah yang dialami penghuni omah boro, Semarang,’’ katanya.

Penghuni Omah Boro mayoritas adalah perantau yang mencoba bertahan hidup di Kota Semarang dengan berdagang kacang keliling, berdagang panci keliling, pun juga ada yang berprofesi sebagai penjual kopi keliling.

Sementara itu, Area Manager Bank Mega Syariah KC Semarang, Budi Astuti mengatakan, penyaluran zakat korporasi bank mega syariah tahun ini bertajuk “Mega Syariah Berbagi Kebahagiaan Ramadan Untuk Negeri”.

Lebih lanjut Ia mengatakan, Penyaluran zakat korporasi bank mega syariah adalah wujud kepedulian Bank Mega Syariah kepada masyarakat. “Ini wujud perhatian kami, Bank Mega Syariah kepada masyarakat,” tuturnya. (*).

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *