Taqy Malik Kumpulkan Rp3,3 Miliar untuk Palestina dalam Waktu 12 Jam

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Sebagai seorang influencer sekaligus pengusaha yang memiliki dampak besar di platfom media sosial, Taqy Malik rupanya tak mau ketinggalan untuk mengajak penggemarnya membantu rakyat Palestina.

Tanpa basa-basi, Taqy Malik bergerak cepat menggalang dana untuk membantu Palestina yang saat ini digempur oleh tentara Israel. Penggalangan dana ini ia sampaikan lewat sebuah unggahan di Instagram pribadinya @taqy_malik.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Taqy Malik juga turut serta membagikan video singkat yang memperlihatkan kondisi di Sheikh Jarrah dan sekitarnya yang telah hancur lebur.

Mengingat pandemi, Taqy Malik memilih untuk membuka donasi secara digital lewat platform kitabisa.com.

Baru sehari program donasi untuk Palestina itu dibuka, 52.659 netizen telah bergabung menjadi donatur.

Sejak donasi itu dimulai pada hari Selasa malam, 11 Mei 2021, hingga Rabu pagi 12 Mei 2021, telah terkumpul dana sebesar Rp3,3 miliar.

Tak pelak jumlah yang terkumpul dalam waktu yang amat singkat itu membuat Taqy Malik merasa terharu.

“Belum 12 jam hampir Rp3,3 miliah, yassalam!,” kata Taqy Malik seperti dikutip Pikiran-Rakyat.com dari akun Instagram @taqy_malik pada 12 Mei 2021.

Dengan perasaannya bangganya, Taqy menegaskan donasi ini digalang bukan karena urusan agama, melainkan karena masalah kemanusiaan yang tak lagi dihargai.

“Yuk buktikan ke dunia kita bisa kuat bareng bareng. ini bukan tentang masalah agama lagi, tapi masalah kemanusian dan HAM! Aqsha kami bersamamu!,” ujar Taqy Malik lagi.

Rencananya, hasil donasi disebutkan akan disalurkan melalui organisasi sosial yang memberikan bantuan bagi warga Palestina. Dananya tersebut akan dibelikan untuk kebutuhan pokok, obat-obatan, serta fasilitas kesehatan dan tempat ibadah. (dbs)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *