Istiqomah #2

Istiqomah #2
Istiqomah #2. foto./ilustrasi
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



By Ustadz Umar Faqihuddin

Hajinews.id – Dan tanaman akan layu jika lupa mendapat siraman. Terkadang butuh pula pupuk untuk tambahan. Bagaimana dengan iman ?! Tak akan jauh berbeda dari keadaan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Butuh dhuha tetap terjaga dikerjakan. Sambung dengan dzikir pagi tak kelupaan. Disusul sedekah pagi yang di rutinkan. Istighfar 1000 kali sebagai sarapan.

Butuh tak sekedar nasehat untuk menjaga ke istiqomahan. Juga tulisan panjang mengingatkan. Istiqomah dijaga dengan tindakan. Menyingkirkan selimut penundaan. Apalagi selimut meninggalkan.

Mulai  sibuk dengan kesibukan. Lebaran dengan jadwal kunjungan. Mengatur kemana mengisi liburan. Berburu kesana kemari kulineran. Bersama keluarga membayar kerinduan.

Bukan alasan amalan terselip tak dilakukan. Sekiranya ada 1000 alasan. Sebuah ketaatan bisa dilewatkan. Ada 1001 alasan. Ketaatan harus dikerjakan. Terlalu banyak yang menunggu do’a dengan amal sholih diantarkan.

Inilah sang tabiin bercerita akan usia tua dari qiyamulail yang melemahkan. Berdiri pun gemetaran. Tapi yang mengejutkan. Saat dibantu berdiri sholat yang akan dilakukan. 1000 ayat masih bisa kuat ditegakkan.

Alangkah malunya kita dengan sehat, kuat dan kesempatan. Semoga Allah menyelamatkan !!.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *