Wakil Walikota H Muh Haris Terpilih Kembali Sebagai Ketua IPHI Salatiga

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Salatiga, Hajinews.id – Wakil Walilota Salatiga H Muh Haris kembali terpilih sebaga Ketua PD Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Salatiga, selama lima tahun mendatang.

H. Muh Haris terpilih kembali melalui sidang Musyawarah Daerah (Musda) VII PD IPHI Kota Salatiga, yang dilangsungkan di Grand Wahid Hotel Salatiga, Sabtu pagi (29/5). Prosesi pemilihan berjalan dengan lancar dan diputuskan melalui musyawarah mufakat.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Hadir dalam Musda VII tersebut, Kepala Kankemenag Kota Salatiga H. Taufiqur Rahman M.Si, Ketua PW IPHI Jateng Drs. H. Harsono, MBA bersama Sekretaris PW IPHI Jateng Dr. H. Ali Imron, M.Ag dan Wakil Sekretaris I Dr. H. Ahmad Tajuddin Arafat. Selain itu, acara juga dihadiri oleh pengurus daerah IPHI, Pengurus Cabang IPHI se-Kecamatan di Kota Salatiga dan para tamu undangan

Ketua PW IPHI Jateng H. Harsono dalam sambutannya menyampaikan bahwa Musda murupakan forum bersama dan strategis dalam mencanangkan langkah-langkah strategis serta memilih kader terbaik IPHI Kota Salatiga untuk menjadi ketua yang mampu memajukan IPHI Salatiga lima tahun ke depan.

“Alhamdulillah, Musda bisa terlaksana dengan lancar,” kata Harsono.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kota Salatiga H. Taufiqur Rahman juga mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Musda VII IPHI Kota Salatiga ini. Dalam sambutannya, beliau mengapresiasi keaktifan, kerjasama, dan sinergitas IPHI Kota Salatiga selama ini bersama Kemenag Kota Salatiga.

“IPHI Kota Salatiga setidaknya memiliki dua peran aktif, pertama, IPHI telah menjadi mitra yang sinergis sebagai ruang informasi berbagai kebijakan pemerintah terutama yang terkait dengan kebijakan tentang haji dan kedua sebagai ruang edukatif terutama dalam rangka melestarikan kemabruran pasca haji dengan berbagai kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dan maslahat bagi warga Salatiga, seperti pengajian Ahad Pagi IPHI,” katanya.

Sementara itu, Dr. H. Nur Mubasirun, selaku ketua sidang dalam Musda VII IPHI Kota Salatiga mengatakan karena masih dalam masa pandemi, Musda ini dilaksanakan dengan prokes yang ketat dan agenda utama Musda adalah mengevaluasi laporan pertanggungjawaban pengurus periode sebelumnya dan Alhamdulillah laporannya diterima dengan baik.

Musda VII ini dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota H. Muh Haris mewakili Bapak Walikota yang berhalangan hadir. H. Muh Haris yang juga Ketua IPHI Terpilih dalam sambutannya mengapresiasi dengan baik penyelenggaraan Musda tersebut. Beliau berharap agar pengurus IPHI yang baru nanti senantiasa bersinergi dan berkomunikasi bersama Pemkot Salatiga dalam mensejahterakan warga Salatiga.

“Mari kita bersama membangun Kota kita tercinta ini dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat dan maslahat sebagai bagian dari ikhtiar melestarikan kemabruran haji kita bersama”, tutur beliau diakhir sambutannya. (dbs)

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *