Serukan Jokowi 3 Periode, ‘Tangkap Qodari’ jadi Trending, Netizen: Melawan UUD 45, Penghianat

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, Hajinews – Tagar ‘Tangkap Qodari’ menjadi trending topic di media sosial Twitter pada hari Minggu ini, 20 Juni 2021.

Setidaknya sudah ada ribuan cuitan dari netizen yang menyerukan agar Qodari ditangkap.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Seperti diketahui, Direktur Eksekutif Indo Barometer, yakni Muhammad Qodari, menuai pro kontra lantaran dukungannya pada Presiden Joko Widodo alias Jokowi agar maju hingga tiga periode sebagai pemimpin RI.

Tak hanya itu, ia bahkan mengusungkan agar Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, menjadi cawapres 2024 mendampingi Presiden Jokowi.

Hal itu tentu saja menimbulkan kegeraman di kalangan netizen maupun tokoh publik yang menganggap bahwa Qodari telah menentang konstitusi.

Padahal, Presiden Jokowi sudah pernah memberi klarifikasi bahwa dirinya hanya akan sampai dua periode saja dan tak berniat menambah masa jabatan.

Oleh karena itu, lantaran sikap Qodari yang terkesan ngotot, ia lantas dianggap netizen sebagai pengkhianat bangsa yang melawan UUD 1945.

“Melawan UUD 45 adalah penghianat bangsa yang paling buruk!” tulis akun DarmadiAktivize, dikutip terkini.id pada Minggu, 20 Juni 2021, via Twitter.

“Nih orang berani banget menantang konstitusi, siapa sih yg nyuruh om qodari ini? tanya akun Imambdws.

“Siapapun yang mengajak inkonstitusional layak ditangkap,” timpal akun Mdy_Asmara1701.

“Tangkap M. Qodary! 1. Telah Makar Terhadap UUD 45 Pasal 7 Tentang Masa Jabatan Presiden & Wapres; 2. Membuat Persepsi dan Penghianatan Terhadap Amanat Reformasi Indonesia; 3. Membuat Kegaduhan dimasa Pademi dan Krisis yg sdg berlangsung!” cuit akun F_fathur.

Lalu ada satu akun lainnya yang bahkan sampai mengunggah potongan video Presiden Jokowi ketika dirinya menegaskan tak ingin maju hingga tiga periode.

“Terima Kasih Pak Jokowi telah Konsisten menolak wacana 3 Periode. Kira kira saat ini yg ingin membuat 3 hal yg sisebut itu siapa ya?” tulis akun RicKY_KCh.(dbs)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *