Banyak Warga Beragama Islam, Pesantren Didirikan di Rusia

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



 

Jakarta, Hajinews.id – Islam di Rusia merupakan agama peringkat terbesar kedua, setelah Kristen Ortodoks. Kehidupan umat muslim di negara tersebut pun kian membaik. Terlihat dari bangunan masjid yang terus bertambah. Tak hanya itu, di Rusia juga terdapat pesantren untuk mengenyam pendidikan Islami. Tentunya sosok para santriwatinya berhasil mencuri perhatian.
Penasaran dengan kondisi pesantren di Rusia dan para santriwatinya? Berikut ulasannya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Melansir dari kanal YouTube Barat Bersyahadat pada Kamis (1/7), bertajuk ‘Mualaf Dunia Terbaru, Berkunjung ke Pesantren di Rusia’. Memperlihatkan para santriwati tengah mempelajari bahasa Arab.

Mereka juga mendalami sejarah kehidupan Nabi Muhammad SAW. Baik dari etika, sifat dan moralnya melalui ‘Sirah Nabawiyah’.

“Para santriwati yang tengah belajar Bahasa Arab dan Sirah Nabawiyah. Mereka tampak sangat serius mendalami ilmu-ilmu tentang keislaman,” tulis dalam keterangan.

Dalan video itu terlihat para santriawati yang cantik mengenakan jilbab tengah fokus mendengarkan kedua gurunya menjelaskan.Tampak sesekali sang guru menunjuk satu per satu santriwati untuk berdiri membacakan. Buku-buku bertuliskan bahasa Arab terpampang di meja masing-masing.

“Tayangan dalam video ini semoga memacu semangat kita untuk semakin suka mendalami khasanah keilmuan Islam,” pungkasnya.

Bangunan kokoh dengan dominasi warna cokelat muda, menjadi salah satu sekolah mendalami Islam. Selain itu ada kolam dan pancuran di samping bangunan.Gedungnya tampak megah dengan nuansa klasik. Ukiran bahasa Arab dan motif turut menghias.Terdapat ruang ibadah yang tak kalah cantik. Lukisan indah di plafon, ditambah lagi lampu besar yang memanjakan mata.

Jumlah Islam di Rusia kian bertumbuh. Tercatat pada awal 2021, penduduk muslim mencapai sekitar 28-31 juta orang. Setara dengan 29-41 persen dari 142 juta penduduk Rusia.Bahkan jumlah masjid juga terus bertambah. Diperkirakan total mencapai sedikitnya ada 9000 masjid. Untuk di ibu kota Rusia sendiri, dengan pemeluk Islam melebihi 6 juta orang dan lima masjid. (dbs)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *