Hikmah Pandemi Covid-19, Bank Indonesia Dorong Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews — Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo menyatakan, kehadiran pandemi Covid-19 tak melulu membawa dampak buruk bagi kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat. Sebab, ada hikmah yang bisa dipetik oleh pemerintah selaku pembuat kebijakan.

Adapun, hikmah yang dimaksud ialah pentingnya mendorong pembangunan ekonomi berkelanjutan di Indonesia. Hal ini demi menjaga kelestarian lingkungan dan sumber daya alam di masa depan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Saya sadar, ketika melihat langit cerah berwarna biru. Pesan dari pandemi adalah pentingnya mendorong pembangunan ekonomi berkelanjutan untuk kita, properti, inklusi, dan juga masa depan,” ucapnya dalam acara Konferensi Internasional Buletin Ekonomi Moneter dan Perbankan ke-15, Kamis (2/9).

Meskipun demikian, dia tak memungkiri, jika kehadiran pandemi Covid-19 juga menimbulkan persoalan besar terkait ekonomi yang harus segera dicarikan solusi. Khususnya mengenai ketahanan atau resilience setelah terganggunya aktivitas ekonomi akibat meningkatnya penyebaran virus Covid-19 di berbagai wilayah.

“Jadi, kita terus mengeluarkan berbagai kebijakan baik fiskal maupun moneter uang akomodatif. Termasuk juga mendorong pelaksanaan vaksinasi untuk (ekonomi) kita lebih kuat,” tukasnya.(dbs)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar