Selwa Hussain, Wanita yang Membawa Jantungnya dalam Tas

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



 

Hajinews.id – Selwa Hussain, dari London, adalah wanita Inggris pertama yang keluar dari rumah sakit dengan jantung buatan total.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Selwa Hussain selalu membawa ransel seberat 6 kilogram di punggungnya – itu berisi jantungnya. Selwa, dari Inggris, menjalani operasi penyelamatan jiwa pada tahun 2017 setelah dia membawa jantung buatannya di tas ransel.

Ransel berisi baterai, motor listrik dan pompa yang mendorong udara melalui tabung untuk menyalakan ruang plastik di dadanya yang mendorong darah ke seluruh tubuhnya.

Selwa adalah wanita Inggris pertama yang keluar dari rumah sakit dengan total jantung buatan.

Kisahnya yang tidak biasa dimulai pada Juni 2017 ketika dia merasa sangat terengah-engah. Dia entah bagaimana berhasil pergi ke dokter keluarganya di Clayhall, Essex. Dia dirujuk ke rumah sakit setempat di mana dokter memberi tahu dia bahwa dia menderita gagal jantung parah.

Dia dilarikan ke Rumah Sakit Harefield empat hari kemudian ketika petugas medis berjuang untuk menyelamatkan hidupnya. Dia terlalu sakit untuk memiliki pompa pendukung yang membantunya gagal jantung dan terlalu sakit untuk operasi transplantasi jantung.

Saat itulah suaminya Al setuju agar Selwa diberi jantung buatan. Jantung buatan seharga £ 86.000, kalau dirupiahkan sama dgn Rp 1,7 miliar.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *