Keren Banget! Desain Arsitektur Mesjid Raya Sumbar Dinobatkan Sebagai Yang Terbaik Di Dunia

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



 

Padang,Hajinews.id – Mesjid Raya Sumbar yang menjadi mesjid kebanggan urang Minang dinobatkan sebagai pemenang penghargaan Abdullatif Al-Fozan untuk arsitektur mesjid terbaik di dunia. Desain arsitektunya yang istimewa dan menarik menjadi penilaian khusus dari panitia dari enam mesjid lainnya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dilansir dari iqna.ir, Penghargaan ini diumumkan dalam kompetisi internasional ketiga di Madinah, Arab Saudi, Senin (20/12).

Penghargaan Abdullatif Al Fozan untuk Arsitektur Masjid membahas ide-ide baru untuk desain masjid di seluruh dunia dan mendorong inovasi dalam perencanaan, desain, dan teknologi yang dapat membentuk identitas arsitektur masjid di abad kedua puluh satu.

Ada empat kategori yaitu masjid pusat, masjid Jam’, masjid lokal dan masjid komunitas. Motto dari penghargaan ini adalah “Arsitektur Masjid di 21st Century”.

Sebanyak 201 masjid di 43 negara telah dinominasikan untuk penghargaan internasional, 27 di antaranya terpilih dan akhirnya tujuh diumumkan sebagai pemenang utama.

Berikut tujuh pemenang edisi ketiga masjid dengan desain arsitektur terbaik yaitu:

1) Masjid Raja Abdullah di Riyadh
2) Masjid Basuna di desa Basuna Sohag Mesir
3) Masjid Al-Ahmar di Bangladesh
4) Masjid Raya Sumatra Barat di Indonesia
5) Masjid Sancaklar di Buyukcekmece Istanbul Turki
6) Masjid Amir Shakib Arslan di Lebanon
7) Masjid Agung Djenne di Mali

Sultan bin Salman bin Abdulaziz, penasihat raja Saudi dan anggota dewan pengawas penghargaan menggarisbawahi pentingnya memperhatikan masjid dan arsitekturnya serta peran mereka dalam pembangunan di komunitas lokal.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *