Hampir Mustahil Ekonomi 2022 Membaik, Harga Barang Akan Naik

Ilustrasi pertumbuhan ekonomi Indonesia diperkirakan terkontraksi lebih dalam hingga akhir 2020. Foto: Dok Pixabay
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, Hajinews.id – Orang-orang berharap, kehidupan di segala sisi dapat lebih baik dan lebih menyenangkan tahun 2022. Artinya, berbagai beban ­keseharian terkait kebutuhan ekonomi dapat berkurang bahkan tidak ada lagi tahun ini. Apakah mungkin?

Bisa dipastikan, kecil ke­mungkinannya atau tidak mungkin hal itu terjadi. Salah satu penyebabnya adalah rencana pemerintah menghapuskan peredaran bahan bakar minyak (BBM) Premium dan Pertalite.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Direktur Pembinaan Usaha Hilir Migas Soerjaningsih mengatakan, kebijakan itu akan diberlakukan sebagai ­upaya memperbaiki kondisi lingkungan.

“Kita memasuki masa transisi ketika Premium (RON 88) akan digantikan dengan Pertalite (RON 90), sebelum akhirnya kita akan menggunakan BBM yang ramah lingkungan,” ujar Soerjaningsih, Kamis 23 Desember 2021.

Akan tetapi, jika tidak ada BBM jenis itu, masyarakat harus membeli jenis BBM lain yang harganya lebih mahal yaitu Pertamax.

Bisa diduga, penghapusan Premium dan Pertalite akan menimbulkan kenaikan harga-harga dan turunnya daya beli masyarakat.

Diketahui, saat ini jenis Premium dan Pertalite mendominasi penjualan BBM. Bahan bakar itu dipakai dalam kegiatan produktif dan konsumtif masyarakat seperti untuk transportasi kendaraan pribadi dan kendaraan umum.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *