Jokowi: NU Dapat Menunjukkan Wajah Islam di Mata Dunia

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, Hajinews.id — Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan terima kasih kepada Nahdlatul Ulama (NU) yang selama ini selalu membantu pemerintah dalam menjaga NKRI dan Pancasila. Jokowi mengatakan semangat NU tidak pernah kendur dalam mendorong moderasi beragama, bertoleransi, dan berkebangsaan.

“NU dapat menunjukkan wajah Islam, menunjukkan wajah Indonesia yang teduh dan ramah di mata dunia. NU bisa menunjukkan agama dan budaya yang bersanding, saling memperkaya satu sama lain,” ujar Jokowi dalam acara Pengukuhan PBNU masa khidmat 2022-2027 sekaligus Perayaan Hari Lahir ke-96 NU di Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin, 31 Januari 2022.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Menurut dia, semua hal yang telah dilakukan organisasi Islam terbesar di Tanah Air itu membuahkan hasil yang begitu menakjubkan. Indonesia bisa menjadi bangsa yang bersatu dalam keberagaman, bahkan menjadi rujukan bagi bangsa-bangsa lain.

Kekuatan NU, sambung Jokowi, luar biasa besar. Sehingga kontribusi NU tidak hanya berdampak bagi Indonesia saja, tetapi juga untuk dunia.

“Sekali lagi atas nama masyarakat, bangsa, dan negara, saya menyampaikan terima kasih kepada para kiai, para Ibu nyai dan seluruh keluarga besar NU atas kontribusi selama ini, kini dan nanti,” ujar Jokowi.(dbs)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *