HDMI Jateng dan 100 Ojol Tarhib Ramadan

HDMI dan Ojol
FOTO BERSAMA: Sebanyak 100 orang Ojek Online (Ojol) dari berbagai aplikator di Kota Semarang foto bersama dengan Ketua HDMI Jateng Ustadz Budi Hidayat usai mengikuti upacara menyambut Ramadan atau Tarhib Ramadan bersama Pengurus Wilayah Himpunan Da’i Muda Indonesia (PW HDMI) Jawa Tengah, Senin (29/3), di Masjid Al-Hurru Wattaqwa Semarang.
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



SEMARANG, Hajinews.id – Sebanyak 100 orang Ojek Online (Ojol) dari berbagai aplikator di Kota Semarang mengikuti upacara menyambut Ramadan atau Tarhib Ramadan bersama Pengurus Wilayah Himpunan Da’i Muda Indonesia (PW HDMI) Jawa Tengah, Senin (29/3), di Masjid Al-Hurru Wattaqwa Semarang.

HDMI Jateng bekerja sama dengan Lembaga Kemanusiaan, Human Inisiative (HI) Jawa Tengah beberapa mubaligh Semarang seperti Habib Ghozi Abdurahman Shahab, Ustadz Budi Hidayat, Ustadz Usep Badruzaman, Ustadz Abu Iqbal dan Ustadz Arif Nurdin.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Ketua HDMI Jateng Ustadz Budi Hidayat menjelaskan, kegiatan tersebut dakwah dan sosial, juga ajang silaturahmi. ‘’Kehidupan di jalan begitu keras, Acara ini harapannya Ojol bisa tetap memberikan layanan terbaiknya. Bisa menyapa lembut dan senantiasa bersyukur dengan rezeki dari Allah Swt. Bekerja tidak hanya mencari uang, tetapi juga mencari berkah,’’ kata Budi Hidayat.

Sekitar 100 orang yang berprofesi sebagai ojek online hadir memulai dengan shalat zuhur berjamaah dan makan siang bersama. Kemudian dibuka dengan pembacaan Quran oleh Qari internasional , Ust Sanusi Lc, dilanjutkan dengan Maulid Simtut Duror dan pengajian.

Jangan Mengeluh

Habib Ghozi dalam tausiyahnya mengatakan, menyampaikan, ojek online jangan sampai mengeluh saat Ramadan tiba. Walau berat, harus tetap istiqamah menjalan ibadah puasa Ramadan. Habib Ghazi juga meminta mereka tetap menghidupkan shalawat.

‘’Menghidupkan shalawat akan menurunkan rahmat Allah Swt, karena saat bershalawat berarti menyebut kekasih-Nya, Rasulullah Muhammad Saw,’’ katanya.

Tarhib Ramadan ditutup zikir dan doa dipimpin Ustadz Badruzaman. Ustadz Usep mengajak taubat bersama dengan melantunkan istighfar dan memohon ampunan Allah Swt. ‘’Bisa jadi kesulitan hidup yang selama ini dialami karena banyaknya dosa,’’ katanya.

Diakhir acara , HDMI Jateng membuka layanan ruqyah oleh Ustadz Abu Iqbal bagi yang merasa memiliki gangguan fisik dan nonfisik. Saat pulang peserta Ojol mendapat bingkisan sembako dari Human Inisiative Jawa Tengah. (agus)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *