Dua Pantun Abdul Mu’ti di Halalbihalal PP Muhammadiyah

Sektretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Profesor Abdul Mukti. Foto: Dok Antara
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



 

 

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Jakarta, Hajinews.id – PP Muhammadiyah menggelar halal bihalal yang dihadiri oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dan Ketua Umum PP Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini. Selain itu, jajaran ketua PP Muhammadiyah dan Aisyiyah, kemudian jajaran PW Muhammadiyah dan Aisyiyah, pimpinan amal usaha dan PTM, direktur rumah sakit Muhammadiyah, serta mitra PP Muhammadiyah-Aisyiyah. Acara ini juga disiarkan secara langsung secara live di kanal TVMU dan Youtube.

Mengawali sambutan, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti menyampaikan permohonan maaf secara pribadi maupun mewakili PP Muhammadiyah.

“Saya mewakili Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan secara pribadi mengucapkan Selamat Idul Fitri. Taqabballahu minna wa minkum, minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin atas segala kekurangandan kekhilafan di dalam kami berinteraksi dan di dalam kami melayani Pimpinan Persyarikatan Muhammadiyah dan Aisyiyah serta masyarakat terdapat kekurangan dan berbagai hal yang mungkin tidak berkenan,” kata Abdul Mu’ti.

Atas nama Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Abdul Mu’ti juga menyampaikan terima kasih kepada panitia dan seluruh pengisi acara yang telah bekerja ikhlas tak kenal lelah dalam mempersiapkan dan menyukseskan penyelenggaraan acara Halalbihalal dan Silaturahmi ini.

Di sela memberikan sambutan, pria asli Kudus Jawa Tengah ini juga tak lupa menyisipkan pantun. “Karena tadi panitia juga sudah menyampaikan pantun, maka saya juga ingin menyampaikan pantun. Pantun ini cara supaya kita akrab,” kata Abdul Mu’ti, lantas dilanjutkan dengan pembacaan dua pantun.

Tak ada puisi pantun pun jadi

Khasanah atsar peradaban bangsa

Idul Fitri hari nan suci

Salah dan khilaf maafkan semua

Indonesia Raya negeri maritim

Nusa membentang ragam hayati

Siapa suka bersilaturahim

Usia panjang akun bank terisi

Acara kemudian dilanjutkan dengan pidato iftitah dari Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *