Inilah Sungai Aare Tempat Tenggelamnya Anak Ridwan Kamil Yang Memiliki Julukan Sungai Hijau Tosca

Sungai Aare
Sungai Aare
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Anak Ridwan Kamil diketahui hilang terbawa arus Sungai Aare, Swiss, pada Kamis (26/5/2022) siang waktu setempat.

Sampai saat ini tim SAR, sedang jalani proses pencarian terhadap Emmeril Khan Mumtadz, anak Ridwan Kamil, dilanjutkan pada hari ketiga. Salah satunya dengan mengerahkan pesawat nir awak atau drone.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Upaya pencarian terhadap Emmeril Khan Mumtadz atau Eril yang hanyut di sungai Aare Swiss masih terus berlanjut.

Meski demikian sejuah ini belum ada tanda-tanda keberadaan Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu.

Fakta mengenai sungai Aare sendiri dikupas oleh seorang youtuber WNI (Warga Negara Indonesia) yang berada di kota Bern Swiss bernama Hilda Swiss.

Pertama, sungai terpanjang di Swiss tersebut ternyata memiliki julukan lain yang sangat cantik. Warga disana menyebut sungai Aare dengan sebutan Sungai Hijau Tosca.

Sebutan ini karena sungai Aare yang memiliki pajang 281,5 kilometer ini memiliki kualitas air yang sangat jernih dan berwarna hijau kebiru-biruan.

Sungai Aare juga menjadi ikon pusat negara Swiss

Sungai Aare juga menjadi kawasan tempat berenang bagi masyarakat di sana. Namun, tentu saja bagi orang-orang yang sudah profesional untuk berenang.

“Bagi yang belum mahir memang tidak disarankan dan disini bukan berenang seperti di kolam renang, jadi renangnya itu mengikuti arus sungai jalan ke depan,” ungkap Hilda Swiss melalui akun yuotubenya, Sabtu, 28 Mei 2022.

Hilda Swiss juga mengungkapkan bahwa sungai Aare memiliki arus yang kuat walaupun terlihat tenang. Disana, terdapat beberapa spot berenang.

Selain itu disekitar sungai sepanjang aliran di kota Bern itu juga terdapat sebuah kolam renang yang disedikan pemerintah setempat.

Kolam renang ini diperuntukkan untuk masyarakat yang tidak ingin berenang di sungai atau anak kecil serta mereka yang tidak mahir.

“Sangat tidak disarankan yang tidak bisa berenang, kalaupun bisa tetap waspada dan hati-hati sebab bisa terjadi kecelakaan sampai hanyut,” ungkapnya.

Hilda Swiss juga menunjukkan sebuah lokasi untuk berjemur. Tempatnya mirip lapangan. Biasanya, tempat itu akan ramai dikunjungi ketika musim panas. Banyak warga yang datang untuk berjemur.

“Jadi saat musim panas warga disini memang suka berenang di sungai Aare, lalu juga berjemur disepanjang bibir sungai dan berjemur ini,” tandasya.

Emmeril Kahn Mumtadz dikabarkan hanyut di sungai Aare Swiss pada Kamis, 26 Mei 2022 lalu. Saat kejadian, dirinya tengah berenang bersama adik dan temannya.

Saat itu, anak dari Ridwan Kamil ini disebut sempat menepi ke permukaan dan berpegangan pada temannya. Namun pegangan itu terlepas hingga membuatnya terseret lagi

Kronologi Anak Ridwan Kamil Hilang di Sungai Aare Swiss

Putra Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz dilaporkan hilang saat berenang di Sungai Aare, Swiss pada Kamis (26/05) waktu setempat. Hal tersebut dibenarkan oleh adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman.

Putra Ridwan Kamil Emmeril Khan Mumtadz hanyut terbawa arus sungai di Swiss, Rabu (26/5) waktu Swiss.

Hingga kini, polisi dan petugas SAR setempat masih melakukan pencarian terhadap Eril.

Kerabat Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman menceritakan kronologi hilangnya Eril di sungai Aare.

“Eril berenang di sungai Aare, Bern Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras,”

“Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah,” kata Elpi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (27/5).

Elpi mengatakan, keluarga saat itu sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah untuk Eril yang akan melanjutkan ke jenjang S2.

“Saat kejadian, Pak Ridwan Kamil sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat,” katanya.

Kata Elpi, Kondisi Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Namun pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan esok pagi.

“Hingga informasi ini disampaikan, pencarian sudah berjalan 6 jam (26 Mei, pukul 23.00 WIB),” katanya “dan kami berharap Eril dapat ditemukan segera dalam keadaan sehat”.

Menurutnya, Ridwan Kamil langsung menyusul ke Swiss setelah menerima kabar musibah tersebut dan saat ini telah bertemu dengan keluarga di sana.

“Kami mohon doa agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik. Dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat wal afiat,” katanya.

Duta Besar RI untuk Swiss, Muliaman D Hadad, mengatakan saat ini tim SAR dan pihak berwenang Swiss tengah melakukan pencarian.

“Benar, saat ini sedang dalam pencarian oleh fihak Kepolisian dan SAR setempat. Mohon doanya,” ujar Muliaman.

Muliaman menuturkan istri RK, Atalia Praratya, ikut berenang saat insiden itu terjadi. Namun Atalia dan rombongan selamat.

 

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *