Inilah Cara Menyimpan Bawang Merah Supaya Awet

cara Menyimpan Bawang Merah
cara Menyimpan Bawang Merah
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id Bawang merah selalu ada dalam setiap bumbu masakan. Biasanya bumbu yang satu ini akan berpasangan dengan bawang putih.

Harga bawang merah pun naik turun. Kadang murah, bahkan terkadang harganya melampau tinggi. Maka itu tidak ada salahnya membeli bawang merah dan menyimpannya dengan benar supaya lebih awet.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Ketika membusuk, bawang merah tidak dapat lagi digunakan sebagai bumbu masakan. Melansir sejumlah sumber, ada beberapa cara untuk menyimpan bawang merah supaya awet:

1. Tempat kering

Cara menyimpan bawang merah supaya awet adalah dengan menyimpannya di tempat kering dan terbuka. Bawang merah sensitif terhadap suhu yang basah dan lembap, maka itu bumbu yang satu ini bisa cepat busuk jika salah menyimpannya.

2. Jangan campur bawang putih

Bawang merah dan bawang putih memang selalu berpasangan. Namun cara menyimpan bawang merah supaya awet justru harus dipisahkan dari bawang merah. Hal ini dilatarbelakangi oleh perbedaan gas yang dikeluarkan sehingga dapat membuat pembusukan lebih cepat.

3. Kupas dan simpan di kulkas

Cara menyimpan bawang merah supaya awet juga bisa dilakukan dengan mengupasnya dan menyimpannya di kulkas. Namun gunakan wadah yang tertutup supaya awet dalam waktu satu sampai dua minggu.

4. Cincang

Untuk menyimpan bawang merah bisa dilakukan dengan mencincangnya dan menyimpannya di dalam wadah tertutup. Simpan di kulkas bagian bawah dan bawang merah akan awet dalam waktu satu bulan.

 

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *