Breaking News, Massa Buruh Terlibat Bentrokan dengan Polisi saat Aksi di Depan Gedung DPR

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Sejumlah orang yang terdiri dari kelompok buruh terlibat bentrokan dengan aparat Kepolisian saat menggelar aksi demonstrasi di depan gedung DPR RI, Jakarta Pusat, Rabu (15/6/2022).

Hal ini terjadi sekitar pukul 10.55 WIB. Kelompok buruh yang tiba di area Senayan marah karena di depan gerbang gedung DPR RI dipasang kawat berduri.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Beberapa kelompok buruh kemudian berusaha untuk menyingkirkan kawat berduri yang terpasang tersebut.

Kemudian aparat kepolisian yang melihat hal tersebut langsung berusaha mencegah tindakan yang dilakukan kelompok buruh. Di sinilah bentrokan antara massa dengan posisi mulai. Saling dorong antara massa dengan polisi terjadi.

Melansir dari Suara.com, Rabu 15 Juni 2022, sekitar lima orang buruh ditangkap Polisi. Ironisnya, sejumlah aparat malah melakukan kekerasan berupa pemukulan terhadap buruh yang ditangkap tersebut.

Sebagai informasi bahwa hari ini, Partai Buruh dan sejumlah serikat buruh lainnya menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung DPR RI. Sekitar 10 ribu orang diklaim akan turun ke jalan dan menyerukan sejumlah tuntutan.

Hal itu disampaikan langsung oleh pimpinan Partai Buruh, Said Iqbal. Massa aksi yang turun kali ini berasal dari sejumlah elemen, di antaranya serikat buruh, serikat petani, buruh migran, pekerja rumah tangga, aktivis perempuan, aktivis lingkungan, miskin kota, dan beberapa elemen gerakan lainnya.

“Kami bisa pastikan hampir 10 ribu akan hadir dalam aksi hari ini,” kata Said Iqbal, dilansir Hops.ID, dari laman Suara, Rabu 15 Juni 2022.(dbs)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *