Meningkatkan Peran Pembangunan Umat, Pengurus IPHI Audiensi dengan Pj Walikota Yogyakarta

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Pengurus Harian IPHI Kota Yogyakarta didampingi Ketua Dewan Penasehat, Prof. Dr. H. Hudi Asrori, Ketua Dewan Pembina, Prof. Dr. HM. Chirzin serta Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta, Drs. H. Nur Abadi, MA melakukan audiensi dengan Penjabat Walikota Yogyakarta H. Sumadi, SH., MH di Kantor Walikota Yogyakarta, Selasa (5/7/2022).

Sekretaris IPHI Kota Yogyakarta, H. Ahmad Mustafid, M.Hum memandu kegiatan tersebut, sementara Ketua IPHI Drs. H. Widjdan Al Arifin, MA menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemkot Yogyakarta melalui Bagian Kesra, yang selama ini telah mensuport kegiatan-kegiatan IPHI Kota Yogyakarta.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Menurut Widjdan Al Arifin, berbagai program yang selama ini telah dilakukan oleh IPHI Kota Yogyakarta, program tersebut sesuai dengan program Pemerintah Kota Yogyakarta, seperti aksi sosial pembagian sembako bagi dhuafa & keluarga miskin dalam rangka Harlah IPHI. Kemudian kegiatan keagamaan dalam rangka melestarikan kemabruran haji seperti pengajian rutin 14 kecamatan yang selama pandemi terhenti akan kembali dilaksanakan.

Sedangkan H. Sisruwadi, SH., M.Kn mengungkapkan sinergi dan kerja sama antara IPHI dengan Pemkot Yogyakarta dibidang keagamaan & sosial selama ini berlangsung dengan baik. Ia mengharapkan agar Pemkot Yogyakarta dapat memfasilitasi kegiatan IPHI Kota Yogyakarta dengan disediakannya kantor bagi IPHI, sehingga program kerja dapat dilakukan di kantor tersebut, dimana selama ini IPHI Kota Yogyakarta belum mempunyai kantor tetap dan selalu berpindah ketika mengadakan rapat.

Menanggapi hal tersebut Sumadi mengapresiasi kerja-kerja sosial & dakwah yang dilakukan oleh IPHI Kota Yogyakarta. Dalam sambutannya Ia juga menyampaikan berkhidmat untuk mewujudkan Kota Yogyakarta yang ramah anak dengan membuka ruang hijau & taman ramah anak. Peristiwa kenakalan remaja yang marak akhir-akhir ini di kota Yogyakarta disinyalir karena kurangnya komunikasi dalam keluarga. Sumadi pun berharap IPHI bisa terus mengambil peran pembinaan, termasuk bimbingan bagi remaja melalui penguatan keluarga sebagai basis pembinaan umat.

Pemerintah Kota Yogyakarta akan terbuka untuk menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dalam rangka mewujudkan kota Yogyakarta yang lebih baik. Sumadi dengan senang hati mempersilahkan kepada khalayak untuk mempergunakan fasilitas-fasilitas yang dimiliki Pemerintah Kota Yogyakarta untuk kegiatan-kegiatan yang positif. Ia memerintahkan kepada jajarannya untuk mendukung kegiatan sosial kemasyarakatan, seperti yang selama ini dilakukan oleh IPHI Kota Yogyakarta, sekaligus dengan senang hati menerima saran dan masukan untuk kemajuan Kota Yogyakarta.

Hadir dalam kesempatan tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesra, Drs. Yunianto Dwisutono, Kabag Kesra Retnaningtyas, S.STP., M.I.P. Pengurus IPHI lain yang hadir Wakil Sekretaris Octo Noor Arafat, SIP., M.Si, Drs. H. Badaruddin, MA, Bendahara Drs. H. Andi Mulyawan, H. Roni Sugiarto, SE, Sekretariat IPHI H. Yossy Ananta, A.Md, mewakili Majelis Taklim Perempuan IPHI Kota Yogyakarta Hj. Tatty Mutho’ati, Hj. Sri Sumarni dan Hj. Nurhayati.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *