Puncak Ibadah Haji, Jamaah Tuntaskan Wukuf di Arafah

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



 

 

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Hajinews.id – Seluruh jamaah haji Indonesia saat ini sudah berada di Arafah. Mereka tiba, Jumat (8/7/2022) atau 9 Dzulhijjah 1443 H.

Berdasarkan laporan Petugas Haji Indonesia di Arafah, Muhammad Nasril, setiba di arafah, jamaah haji Indonesia langsung melaksanakan wukuf, yang merupakan inti dan puncak pelaksanaan ibadah haji.

Padang Arafah adalah gurun pasir yang menyimpan banyak sejarah, mulai dari pertemuan Nabi Adam dengan Siti Hawa, tempat Nabi Ibrahim mengharapkan kelahiran anak dan juga tempat khutbah wada’ baginda Rasulullah Saw.

Di sinilah, umat Islam berdiam diri sejenak atau berwukuf, menghentikan sejenak aktivitasnya dalam rangka merenung dan bermunajat kepada Allah SWT.

Dalam balutan pakaian yang sama, putih tak berjahit bagi kaum pria.

Di Arafah, tak ada perbedaan status dan kasta, semua sama menghamba di hadapan Allah sebagai tamu-Nya.

Kepada Jamaah, Muhammad Nasril selaku petugas menjelaskan, di padang Arafah ini jamaah dituntut untuk menyadari tujuan hidup yang sebenarnya, karena semua pasti akan mati dan menghadap Allah.

Di sanalah tempat bermunajat dan bertaubat memohon ampun kepada Allah SWT, serta berjanji untuk menjadi pribadi yang lebih baik

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *