Banjir Jakarta Cepat Surut, Ahok Kena Sindir

Alat berat evakuasi mobil yang jadi korban banjir bandang di Pati, Kamis (14/7/2022). Foto: Dian Utoro Aji/detikJateng
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



 

Hajinews.id- Aktivis Kolaborasi Warga Jakarta, Andi Sinulingga menyoroti banjir yang terjadi di Jakarta sejak kemarin. Menurutnya, tim penanganan banjir Pemprov DKI Jakarta bergerak sigap sehingga banjir tidak berlangsung lama.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Titik-titik banjir di DKI itu jauh berkurang, jika banjir cepat surut, begitu hujan berhenti kemudian air surut. Tim DKI gerak cepat kerjanya,” kata Andi di akun Twitternya, Minggu (17/7/2022).

Ia lantas menyindir mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Menurutnya penanganan banjir era Ahok tak lebih baik dari Anies.

“Jika anda berharap banjir di Bundaran HI, monas dan Istana, trus berhari-hari banyak pengungsi seperti masa gubernur dahulu, sepertinya anda akan kecewa,” ungkapnya.

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, mencatat sejumlah banjir yang sempat terjadi di wilayah Ibu Kota sudah surut pada hari ini. BPBD memastikan seluruh wilayah Jakarta sudah kering dan tidak ada lagi genangan.

BPBD mengklaim banjir sudah surut sejak pukul 03.00 WIB dini hari. Sebelumnya, BPBD mencatat 111 rumah terendam banjir dengan ketinggian 30 sampai 50 sentimeter.

Penyebab banjir dikarenakan hujan deras yang terjadi pada Jumat (15/7) sore hingga Sabtu (16/7) pagi.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *