Alhamdulillah, IPHI Tabanan Gelar Pertemuan Silaturahim di Bedugul

IPHI Tabanan Silaturahim di Bedugul
Pengurus dan anggota IPHI Kabupaten Tabanan berfoto bersama saat pertemuan silaturahim di Bedugul
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



IPHI Kabupaten Tabanan mengadakan pertemuan tri wulan yang baru kali pertama digelar usai pandemi. Pertemuan juga diisi dengan sosialisasi KTA

Hajinews.id – Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PD IPHI) Kabupaten Tabanan menggelar pertemuan silaturahim di Masjid Al Hidayah di Desa Candikuning, di kawasan wisata Bedugul, Kecamatan Baturiti, Tabanan, Bali, Minggu (28/8/2022)

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Ketua IPHI Kabupaten Tabanan Haji Warso, S.Pd dalam sambutannya menyatakan rasa syukurnya karena pertemuan triwulan yang baru kali pertama digelar seusai pendemi Covid-19 ini terlihat kompak karena dihadiri lebih dari 90 persen pengurus dan anggota. “Saya merasa bersykur, karena pertemuan ini dihadiri banyak anggota dan pengurus. Penasihat dan pembina IPHI Tabanan juga bisa hadir di tengah-tengah kita,” katanya sambil berharap ke depan pengurus dan anggota IPHI Kabupaten Tabanan bisa selalu kompak dan solid untuk bersama-sama menjaga dan merawat kemabruran haji.

Disebutkan, haji mabrur menjalani hidupnya bukan untuk mencari kedudukan di dunia yang hanya sementara saja, tapi untuk bekal pada kehidupan yang sebenarnya yaitu di kampung akherat yang kekal, sehingga harus mengumpulkan banyak bekal pulang ke kampung akherat dengan selalu berbuat baik di masyarakat dalam bingkai ibadah mencari ridho Allah SWT.

Dalam pertemuan silaturahim IPHI Tabanan yang mengusung thema ” Haji Mabrur Solid Bersatu Sepanjang Hayat” ini, Pembina IPHI Tabanan Haji Sholeh M.Pd.I dalam tausiahnya mengajak dan mengharapkan IPHI Tabanan dengan dukungan penuh pengurus dan anggotanya untuk lebih peka terhadap masalah sosial dan ekonomi yang belum bisa tercaver oleh pemerintah. “Untuk menjaga kemabruran haji, marilah kita bersama-sama dengan IPHI Tabanan mengambil bagian membantu umat yang sedang membutuhkan dan meringankan beban sosial dan ekonomi yang dihadapi,” ajaknya.

Hal senada diungkapkan Ketua Pengurus Wilayah IPHI Provinsi Bali Ir.Haji Maman Supratman yang mengajak pengurus dan anggota IPHI di mana pun berada untuk memberikan teladan kepada masyarakat dalam berbuat kebaikan untuk sesama dan lingkungan. Maman Supratman juga menyatakan rasa syukurnya karena bisa menghadiri undangan IPHI Tabanan untuk bersilaturahim.

“Pada pertemuan silaturahim ini, saya juga merasa bangga atas kekompakan dan semangat dari pengurus dan anggota IPHI Tabanan. Semoga kekompakan dan semangat ini bisa terus dijaga ke depannya demi kebaikan bersama,” pesannya

Pada acara triwulan yang baru kali pertama digelar IPHI Tabanan setelah pandemi ini, juga diisi dengan sosialisasi tentang pentingnya kepemilikan Kartu Tanda Anggota (KTA) para nggota IPHI.

Acara pertemuan diawali dengan registrasi dan pembukaan yang dibawakan oleh Sekretaris IPHI Tabanan Haji Yosy Eko Pratomo, ST. Kemudaian pembacaan talbiah oleh Haji Sujono dan smbutan selamat datang oleh Ketua IPHI Kecamatan Baturiti Haji Umar Bahsan. “Terima atas kehadiran para undangan dalam pertemuan silaturahim IPHI Tabanan ini. Kami mohon maaf bila dalam pertemuan ini belum bisa menjadi tuan rumah yang baik,” katanya berterus-terang.***

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *