Di Penghujung Jabatan, Prestasi Anies Kian Melesat, Sekarang Raih Penghargaan dari Kemendag

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meraih penghargaan perlindungan konsumen kategori daerah tertib ukur dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia.

Provinsi DKI Jakarta memenuhi kriteria dari kategori daerah tertib ukur yaitu, aspek pencapaian outcome tertib ukur, aspek kelembagaan Unit Metrologi Legal, serta aspek inovasi kebijakan dan pelayanan kemetrologian.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Menteri Perdagangan, Zulfikli Hasan memberikan piagam penghargaan tersebut kepada Pemprov DKI Jakarta yang diwakili Kepala Unit Pengelola Metrologi dari Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi DKI Jakarta, Nurhidayat.

Mewakili Gubernur Provinsi DKI Jakarta, menerima langsung piagam penghargaan dari Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, pada acara Penganugerahan Penghargaan Perlindungan Konsumen di Hotel Bumi Senyiur, Kota Samarinda, Rabu (31/8).

“Gubernur DKI Jakarta, Bapak Anies Baswedan dalam pesannya menyatakan bahwa apresiasi ini didedikasikan bagi warga Jakarta sebagai wujud kolaborasi warga dengan jajaran Pemprov DKI untuk mewujudkan Kota Jakarta yang maju, berkeadilan dan membahagiakan,” mengutip keterangan Nurhidayat pada Kamis (1/9/2022).

Nurhidayat menuturkan, Pemprov DKI Jakarta bakal terus berkomitmen melindungi kepentingan masyarakat dan pelaku usaha.

Kemudian, pihaknya juga terus berupaya melindungi kepentingan kesehatan dan keselamatan umum.

“Ini sebagai upaya perlindungan konsumen yang kami lakukan melalui jaminan kebenaran hasil pengukuran,” tukasnya.

Kemendag RI menyelenggarakan penghargaan perlindungan konsumen sebagai bentuk apresiasi kepada daerah yang berkomitmen melindungi konsumen dan tertib niaga.

Ada empat kategori penghargaan, yaitu Daerah Peduli Perlindungan Konsumen, Daerah Tertib Ukur, Pasar SNI, dan Pasar Tertib Ukur.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *