Anda Susah Tidur Nyenyak? Yuk! Coba Lakukan 4 Cara Ini

Anda Susah Tidur Nyenyak?
Anda Susah Tidur Nyenyak?
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.idTidur nyenyak dan berkualitas merupakan kebutuhan esensial bagi tubuh. Dengan tidur nyenyak. tubuh bisa beristirahat secara total. Tidur nyenyak juga memberikan kesempatan bagi tubuh untuk memperbaiki sel-selnya yang rusak. Namun, tidur nyenyak bukanlah hal yang bisa diperoleh dengan mudah bagi sebagian orang.

Cara Dapatkan Tidur Nyenyak

Kesulitan tidur hingga insomnia membuat tubuh susah tidur di malam hari dan berujung lemas, loyo dan kurang fokus keesokan harinya. Meskipun demikian, ada sejumlah tips yang dapat dilakukan secara mudah dan sederhana untuk memeroleh tidur nyenyak. Berikut adalah cara mendapat tidur nyenyak dan berkualitas:

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

1. Tidak merokok

Melansir healthline.com, perokok empat kali lebih sulit tidur pada malam hari dibandingkan bukan perokok. Hal ini karena rokok memberikan efek stimulative sehingga memberikan efek penarikan dalam tubuh sehingga tubuh tetap terjaga pada malam hari. Merokok juga mengakibatkan sleep apnea yang makin memburuk dan menimbulkan gangguan pernapasan.

2. Olahraga secara teratur

Olahraga secara teratur dapat meningkatkan tidur berkualitas. Melansir healthhub.sg, olahraga pada pagi hari membuat tubuh tertidur lebih cepat, serta tidur lebih mudah dan menjadi tidur nyenya pada malam harinya. Namun, olahraga berat di sore dan malam hari harus dihindari karent tubuh lebih sulit tidur pada malam hari.

3. Hindari kafein

Dilansir webmd.com, efek kafein bisa bertahan hingga delapan jam untuk hilang setelah dikonsumsi. Apabila ingin konsumsi kafein, sebaiknya lakukan empat hingga enam jam sebelum tidur untuk mendapatkan tidur nyenyak.

4. Konsisten dengan jadwal tidur

Dikutip mayoclinic.org, durasi waktu tidur yang disarankan setidaknya tujuh jam. Untuk mendapatkannya, atur jadwal tidur dan lakukan jadwal itu sekonsisten mungkin, termasuk di akhir pekan. Beberapa kegiatan membantu tubuh mudah terlelap atau tidur nyenyak antara lain dengan membaca buku atau mendengarkan musik yang menenangkan.

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *