Demo Kenaikan BBM Bubar Larut Malam, Mahasiswa Bakal Aksi Lagi 27 September

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Massa gabungan dari buruh dan mahasiswa melakukan aksi tolak kenaikan harga BBM di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, akhirnya bubar pada malam hari. Mahasiswa menyebut akan lakukan aksi lanjutan pada 27 September 2022.

“Aksi demi aksi sudah kita lewati, sampai jam segini kita masih saja belum didengarkan oleh pemerintah,” kata perwakilan dari mahasiswa, Bilal Sukarno, kala menyampaikan sikap seusai demonstrasi, Selasa (13/9/2022) malam, dikutip dari detikcom.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Ketua BEM UPN Veteran itu menyayangkan pemerintah yang tidak menemui para demonstran. Ia mewanti-wanti pemerintah akan ada aksi yang lebih besar dari hari ini, pada 27 September 2022.

“Oleh karena itu kami mengultimatum pemerintah Joko Widodo, akan turun aksi yang lebih besar pada tanggal 27 September 2022,” ujarnya.

Dirinya juga mengundang elemen masyarakat lainnya untuk ikuti konsolidasi pada 15 September. “Dan mengundang kepada seluruh gerakan rakyat, mahasiswa, buruh, petani, pelajar, untuk hadir konsolidasi pada tanggal 15 September 2022,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, massa aksi demo BBM telah bubar dari Patung Kuda, Jakarta Pusat. Massa membubarkan diri ke arah Jalan Medan Merdeka Selatan sembari menyalakan flare dan bernyanyi lagu ‘Buruh Tani’.

Terlihat para petugas kepolisian memadamkan beberapa titik api yang dibuat massa sebelum membubarkan diri. Massa diketahui membakar barrier cone hingga ban.(dbs)

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *