Gubernur Jatim Khofifah Masuk Radar Kandidat Cawapres Poros PKS-NasDem-Demokrat

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan NasDem dan Demokrat telah mengajukan nama kandidat calon wakil presiden untuk dibicarakan agar bisa diusung bersama di Pilpres 2024 mendatang.

Juru Bicara PKS M Kholid menyebut Partai Demokrat mengajukan nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), sementara NasDem mengusulkan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Tentu kami juga sangat menghormati aspirasi dari Demokrat yang ajukan AHY, Ketum PD atau Nasdem yang kabarnya akan ajukan Panglima TNI Andika Perkasa atau Khofifah Gubernur Jatim,” kata Kholid saat dihubungi CNNIndonesia.com, Selasa (27/9).

Kholid mengatakan penjajakan koalisi antara PKS, Demokrat dan NasDem masih terbilang dinamis. Begitu pula dengan sosok capres-cawapres yang akan diusung bersama.

PKS pun beberapa nama yang diajukan antara lain Ahmad Heryawan, Irwan Prayitno serta Hidayat Nurwahid.

Selain ketiga tokoh tadi, ada pula nama Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Wakil Ketua Majelis syuro Mohamad Sohibul Iman turut diajukan PKS sebagai cawapres ke calon koalisi.

“Yang paling potensial menang, yang paling punya kapasitas memimpin bangsa, yang paling mampu menyatukan seluruh elemen bangsa,” kata dia.

Diketahui, PKS tengah menjajaki koalisi dengan Demokrat dan NasDem untuk menghadapi Pilpres 2024 mendatang. Petinggi masing-masing partai sudah saling bertemu.

Akan tetapi, mereka belum resmi membentuk koalisi. Penjajakan masih berlangsung.

Tidak seperti Gerindra-PKB dan PPP-Golkar-PAN yang sudah resmi membentuk koalisi menghadapi Pilpres 2024. Namun, semuanya juga belum menentukan siapa capres-cawapres yang akan diusung.

Sumber: CNNIndonesia

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *