NasDem Umumkan Capres Hari Ini, Surya Paloh Bakal Sebut Nama Anies?

Foto: Zulfan Lindan (Ari Saputra/detik)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — NasDem bakal mengumumkan nama tokoh yang diusung jadi capres di Pemilu 2024. Jika tak ada perubahan, besar kemungkinan Ketum NasDem Surya Paloh akan mengumumkan nama Gubernur DKI Anies Baswedan hari ini, Senin (3/10) di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat.

Hal itu diungkap politisi NasDem, Zulfan Lindan kemarin malam.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Besok pengumuman di NasDem Tower. Namanya belum bisa disebut, tapi tidak jauh dari yang selama ini jadi pembicaraan. Diumumkan langsung Pak Surya Paloh,” kata Zulfan Lindan kepada wartawan, Ahad (2/10/2022), dikutip dari detikcom.

Keputusan NasDem ini berubah dari yang awalnya bakal mengumumkan capres pada 10 November mendatang. Namun, kata Zulfan, karena adanya desakan dari mitra calon koalisinya maka NasDem mengumumkan capres lebih cepat.

“Karena ada desakan dari rekan koalisi yang lain, PKS dan Demokrat. Desakan dari dua partai ini agar segera mengumumkan nama capres,” ujarnya.

Zulfan menuturkan baik NasDem, PKS maupun Demokrat tak ingin kadernya bingung soal capres yang bakal diusung. Oleh karenanya, meski belum resmi mengikat janji koalisi di atas kertas, NasDem mempercepat pengumuman capresnya demi memecah kegalauan kader.

“Untuk memecah kegalauan dari ketiga partai ini, maka NasDem diminta mengumumkan pertama tentang calon presiden, karena apa, karena sudah diputuskan oleh rakernas NasDem bahwa NasDem telah mempunyai calon presiden,” ujar Zulfan.

Sementara itu Wasekjen Partai NasDem Hermawi Taslim mengaku belum tahu  siapa orang yang akan diusung.

“Kalau orangnya belum tahu. Tapi besok kita deklarasikan Capres kita, besok diberi tahu,” kata Hermawi Taslim kepada CNNIndonesia.com, Ahad (2/10).

Hermawi mengonfirmasi agenda deklarasi itu akan dimulai pukul 10.00 WIB. Ia pun mengatakan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh bakal mengumumkan langsung capres yang diusung partai.(dbs)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *