Ganjar Pranowo Siap Jadi Capres 2024, Pengamat: Tidak Ada yang Spesial, Dia Manusia Biasa

Ganjar Pranowo Siap Jadi Capres 2024
Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno (foto: istimewa)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno menyebut deklarasi Ganjar Pranowo siap maju calon presiden 2024 bukan hal yang spesial.

Menurut Adi karena sudah sejak lama Ganjar Pranowo mengungkapkan keinginannya untuk menjadi calon presiden 2024 mendatang.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Kalau saya sederhana ya melihat akhir-akhir ini Ganjar deklarasi capres. Pertama tidak ada yang spesial kalau Ganjar ingin maju capres,” kaya Adi Prayitno dalam diskusi daring, Kamis (20/10/2022) malam.

Perihal deklarasi Gubernur Jawa Tengah itu siap bersaing dikontestasi Pilpres 2024 dikatakan juga Ganjar Pranowo merupakan manusia biasa.

“Itu menunjukkan Ganjar sebagai manusia biasa tidak bisa menutupi keinginannya untuk menjadi presiden. Karena puncak tertinggi menjadi aktivis partai sejauh yang sejauh kita lihat tentu menjadi calon presiden. Untung kalau menang,” tambahnya.

Kemudian dikatakan Adi bahwa yang jadi pertanyaan kenapa baru sekarang Ganjar secara deklaratif ingin maju.

Menurutnya ini penegasan untuk PDI Perjuangan bahwa selain Puan Maharani, Ganjar Pranowo juga ingin jadi Capre 2024.

“Ganjar tidak menutupi keinginannya untuk bertanding di Pilpres 2024. Sekalipun saat ini selalu dianaktirikan, jadi anak kos di partainya sendiri. Ganjar tidak patah arang,” ungkapnya.

Adi menambah bahwa jika dilihat siaran ulang dari stasiun televisi. Pernyataan Ganjar kalimatnya bersayap, siap atas nama bangsa dan negera.

“Jadi dalam konteks itu harus dipahami Ganjar punya keinginan maju dan tidak bisa ditutup-tutupi,” ujarnya.

Pernyataan Ganjar Pranowo Siap Maju Capres 2024

Diberitakan sebelumnya, Ganjar Pranowo buka suara terkait kesiapannya untuk maju sebagai calon presiden (capres) dalam Pilpres 2024 mendatang.

Ganjar menyebut jika partai akan membahas secara keseluruhan terkait pemilihan capres ini.

Tak hanya itu, Ganjar juga menyebut jika partai juga akan mencari anak-anak bangsa yang menurut mereka terbaik, dan semua orang harus siap akan hal itu.

“Ketika partai kemudian sudah membahas secara keseluruhan dan dia akan mencari anak-anak bangsa yang menurut mereka terbaik, menurut saya, semua orang mesti siap akan hal itu,” kata Ganjar, dilansir Kompas.com yang mengutip YouTube Berita Satu, Rabu (19/10/2022).

Meski demikian, Ganjar menegaskan dirinya akan tetap menghormati etika politik di internal PDIP, partai yang menaunginya kini.

Karena di PDIP, mekanisme pengumuman capres nantinya akan dilakukan langsung oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Di sisi lain, Ganjar juga menilai jika hasil survei yang telah dilakukan selama ini pasti akan dilihat juga oleh partai dalam penentuan capres dan cawapres.

Karena menurut Gubernur Jateng ini, suara rakyat tidak boleh diabaikan.

“Tentu terkait dengan realitas yang ada di survei dan kemudian semua orang perbincangan. Kan suara rakyat juga tidak boleh diabaikan,” terang Ganjar.

Ganjar menambahkan, ia akan menunggu langkah konsolidasi PDIP dalam membangun kerja sama politik antarpartai.

Meskipun pada kenyataannya PDIP bisa mengusung calonnya sendiri untuk maju di Pilpres 2024 mendatang.

Ganjar pun mengimbau partai lain untuk bisa bergabung dengan PDIP untuk melakukan kerjasama politik.

Pasalnya menurut Ganjar, bangsa ini terlalu besar untuk diurus sendirian dan ada banyak multidimensi persoalan yang membutuhkan kebersamaan.

“Rasa-rasanya bangsa ini terlalu besar untuk diurus sendirian. Ada banyak multidimensi persoalan yang ada di sana dan membutuhkan kebersamaan,” tutur Ganjar.

Sumber: Tribunnews

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *