Ibukota Pindah ke Kalimantan, Aset Negara yang Nganggur di Jakarta Akan Segera Ditawarkan Pada Investor

Desain Istana IKN oleh Nyoman Nuarta (instagram.com/nyoman_nuarta)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — JAKARTA – Ibu Kota negara akan pindah dari Jakarta ke Kalimantan Timur. Di mana gedung-gedung pemerintahan yang berada di Jakarta akan dialihkan karena pemindahan IKN.

Direktur Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Rionald Silaban menyatakan bahwa pemerintah sudah mengambil sejumlah langkah. Saat ini, pihak Kementerian Keuangan mulai menawarkan peluang investasi aset-aset yang ada di Jakarta.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Terkait pemindahan IKN ke Panajam Paser ini, tentunya akan ada aset-aset yang idle atau nganggur di Jakarta. Kami menawarkan kepada para investor untuk melirik peluang investasi di aset-aset terkait,” ujar Rionald di Jakarta.

Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) pun tengah memetakan aset mana saja yang akan ditinggalkan saat IKN berpindah nantinya. Aset-aset yang tersedia lebih awal, sambung dia, tentunya adalah gedung-gedung pemerintahan.

“Gedung-gedung ini bisa dioptimalisasikan untuk penggunaan kantor oleh swasta atau keperluan lainnya. Pemerintah sangat terbuka atas berbagai peluang kerja dan juga optimalisasi aset,” ucap Rionald.

Dia menyebutkan, DJKN sendiri menilai bahwa pengelolaan aset-aset negara ini memang harus diupayakan.

“Pengelolaan aset-aset negara ini harus diupayakan, sehingga nantinya bisa memberikan hasil yang optimal,” pungkas Rionald.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *