Teruji, Presiden PKS: Semoga Pak Anies dan Kang Aher Dapat Berjodoh

Anies Baswedan dan Ahmad Heryawan [suara.com/Achmad Fauzi]
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Presiden Partai Keadilan Sejahtera Ahmad Syaikhu menyambut kedatangan bakal calon presiden dari Partai NasDem Anies Baswedan di Kantor DPTP PKS, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Ahad (30/10). Ia berharap Anies Baswedan dapat berpasangan dengan Wakil Ketua Dewan Syuro PKS Ahmad Heryawan di pemilihan presiden 2024.

“Berbekal rekam jejak yang sudah teruji serta mendapat penerimaan yang baik dari masyarakat luas, semoga Pak Anies dan Kang Aher dapat berjodoh melanjutkan karir kepemimpinan hingga tingkat nasional,” kata Syaikhu di kantor PKS, hari ini, dilansir Suara.com.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Anies Baswedan — mantan gubernur Jakarta — menjadi calon presiden yang dideklarasikan Partai Nasional Demokrat.

Hari ini, Anies berkunjung ke DPP PKS, Jakarta Selatan, untuk menjadi narasumber acara Pelatihan Relawan Advokasi PPKS.

Dalam sambutannya, Ahmad Syaikhu memuji-muji Anies Baswedan. “Alhamdulillah kami kedatangan tamu spesial, tokoh nasional yang memiliki rekam jejak gemilang memimpin DKI Jakarta dan membuat gerakan Indonesia Mengajar.”

Kehadiran Anies Baswedan disambut meriah pula oleh para anggota PKS yang hadir secara langsung maupun virtual dari seluruh Indonesia.

Gubernur Jawa Barat dua periode sekaligus Wakil Ketua Majelis Syura PKS Ahmad Heryawan juga menghadiri acara itu.

Sebelumnya, juru bicara DPP PKS Muhammad Kholid mengatakan sebelum Ahmad Heryawan dipilih, terdapat lima nama hasil aspirasi anggota Majelis Syuro yang diusulkan untuk ditawarkan kepada calon mitra koalisi.

Lima nama tersebut adalah Ahmad Heryawan, Hidayat Nur Wahid, Irwan Prayitno, Ahmad Syaikhu dan M. Sohibul Iman.

“Namun dalam perkembangannya di tim komunikasi koalisi, diskusi di pimpinan PKS mengerucut menjadi 1 nama yang akan dikomunikasikan di tim kecil bersama Nasdem dan Demokrat. Dan nama itu adalah Ahmad Heryawan,” kata dia.

Kholid menuturkan dalam koalisi perubahan bersama Nasdem dan Demokrat, setiap partai dalam posisi setara atau equal partnership. Dengan begitu, setiap partai berhak mengajukan usulannya untuk dibahas bersama secara rasional dan obyektif di tim kecil.

“PKS komitmen untuk duduk bersama mencari kesepakatan yang terbaik buat bangsa, mengedepankan kepentingan bangsa di atas kepentingan partai,” kata dia.

Partai NasDem membebaskan Anies untuk memilih sendiri cawapresnya. Sementara PKS, menyodorkan nama Aher sebagai kandidat cawapres untuk Anies Baswedan. Kemudian, Partai Demokrat tetap mengusulkan ketua umumnya, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY sebagai cawapres.(dbs)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *