Rakorwil PW IPHI Riau, Karo Kesra Pemprov Mendorong PW IPHI Riau Berkontribusi Bagi Masyarakat

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PW IPHI) Provinsi Riau menggelar rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) di Hotel Badnur Syariah, Jalan Gabus-Pekanbaru, Sabtu, (3/12/2022) malam.

Rakorwil ini mengangkat tema “Tema Menyatukan Langkah Menyerukan Kedamaian dan Kemaslahatan Umat Dalam Bingkai NKRI”.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Rakor dibuka Kepala Biro (Karo) Kesra Setdaprov Riau, H. Zulkifli Syukur. Dalam kesempatan itu ia mengapresiasi IPHI Riau atas terselenggaranya rakorwil tersebut.

Pemrov Riau kata Zulkifli sangat komit membantu ormas. Ini dibuktikan bahwa dana hibah IPHI dianggarkan oleh Pemrov Riau.

Kemudian, Pemrov Riau telah memberlakukan Embarkasi Antara. Ini juga karena sudah kesepakatan kabupaten kota. Biaya domistik jemaah haji dari embarkasi antara SSK II Pekanbaru ke Hang Nadim Batam dananya ditanggung Pemrov Riau.

Nah, Zulkifli berharap IPHI ke depannya memberikan kontribusi sesuai kapasitasnya, bersinergi dengan Pemrov Riau.

Adapun kontribusi diharapkan dari IPHI antara lain bagaimana IPHI terus membina para haji dan hajjah itu dapat mempertahankan didikan atau nilai dari pada haji atau haji/hajjah mabrur.

“Kalau hajinya mabrur maka masyarakat akan lebih baik, mayarakat Riau akan nyaman beraktivitas dan bekerja, karena sudah diproteksi dengan akhlak yang baik,” pungkas Zul.

Sementara itu, Ketua DPW IPHI Riau Dr Asyari Nur mengatakan, subsatansi dari Rakorwil ini, bahwa IPHI ingin terus melaksanakan program utamanya, yakni pembinaan calon-calon haji dan pembinaan pasca haji.

Di sini ada misi dakwah dan sosialnya. Jadi poin-poin itu sejauh mana kendalanya selama ini, ini akan dievaluasi. Kemudian, melalui rakorwil ini mengingatkan adanya kepengurusan daerah yang berakhir, maka harus disegerakan dipilih pengurusan baru.

Terkait soal keterlibatan dengan keberangkatan calon jemaah di embarkasi, selama ini IPHI masuk pada pembina jamaah, setiap jamaah datang ke embarkasi, ada penyambutan, pembinaan siapa pemberi materi, siapa imam manasik.

Namun, sejauh ini belum masuk sistem. Ke depan tentu diharapkan betul-betul bisa berperan dan memberikan kontribusi lebih baik lagi.

Ketua Panitia H Abdul Wahid dalam laporan mengatakan, bahwa Rakorwil ini diikuti 40 peserta dari dari kepengurusan IPHI kabupaten- kota dan dari pengurusan IPHI Riau.

Kegiatan Rakorwil dilaksana satu hari.

Semoga ke depan katanya, IPHI terus meningkatkan peran sesuai visi dan misinya, tidak hanya jadi penonton dalam pembangunan.(suluhriau)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *