Inilah 7 Kunci Kebahagiaan Hidup Menurut Ali Bin Abi Thalib yang Harus Anda Ketahui

7 Kunci Kebahagiaan Hidup
7 Kunci Kebahagiaan Hidup
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



5. Perbanyaklah memberi walaupun anda sedang susah

Resep selanjutnya dalam mencari kebahagiaan menurut sayyidina Ali, adalah memperbanyak memberi walaupun kita sendiri sedang dalam kesusahan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Ini mengajarkan kita tentang keikhlasan memberi. Ingat, jika kita memberi dengan ikhlas, maka Allah akan memberikan kita 10 kali dari apa yang kita berikan kepada orang lain.

Memang hal ini terasa berat, namun jika kita tidak berusaha mencoba, maka kapan kita akan menjadi orang yang ikhlas. Sifat ” lumo ” atau suka memberi ini juga akan membuka kran rejeki kita.

6. Tersenyumlah walau hatimu sedang menangis

Ini terasa berat, namun jika kita mencobanya, maka keinginan kita untuk menjadi manusia yang lebih mulia di hadapan Allah akan segera terlaksana. Senyum adalah sodekah yang paling mudah, dengan memberikan senyum ke orang lain, maka pintu pintu rejeki kita akan dibuka oleh Allah swt.

7. Berbuatlah kebaikan walaupun sedang mengalami musibah

Berat, namun apa salahnya jika kita mencoba, dengan begitu rasa ikhlas kita akan kelar dan kita akan menajdi lebih bijak dalam menghadapi sebuah ujian.

Kunci kebahagiaan adalah hati yang ikhlas dalam menerima musibah, jika kita bisa menutup musibah tersebut dengan berbuat baik, insya Allah, kita akan diberi kebahagiaan yang lebih dari Allah.

Wallahu’alam, semoga bermanfaat.***

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *