Prabowo Subianto Ngalap Berkah Para Kiai Kondang Jatim, Minta Restu Maju Pemilu 2024

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto makin gencar bermanuver menggalang dukungan untuk Pemilu 2024. Salah satunya adalah dengan meminta doa restu para ulama dan kiai.

Senin (26/12), Prabowo menggelar pertemuan tertutup dengan para ulama dan kiai kondang asal Jatim. Pertemuan yang berlangsung selama 5 jam itu digelar di salah satu restoran yang ada di Jalan Sumatra, Surabaya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Meski tertutup, detikJatim mendapatkan cuplikan video yang menggambarkan gayengnya pertemuan tersebut. Prabowo dalam beberapa momen tampak tunduk dan mencium tangan para kiai. Prabowo juga sempat mendorong pengasuh Ponpes Ploso, Kediri KH Nurul Huda Djazuli yang duduk di kursi roda.

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menyebut, Prabowo menegaskan komitmennya untuk terus mengabdi kepada negara di depan para ulama dan kiai kondang Jatim.

“Pak Prabowo menjelaskan kepada beliau (para kiai-ulama) bahwa proses demokrasi juga sekarang dalam proses berjalan, karena itu seperti yang dimandatkan oleh partai, beliau mencoba terus ingin tetap memberi pengabdian yang baik untuk bangsa dan negara,” kata Muzani di Surabaya.

Muzani tak menampik bahwa konteks pengabdian Prabowo setelah ini adalah dengan maju sebagai capres 2024. Oleh sebab itu, Prabowo berharap berkah para kiai dengan meminta restu untuk maju di Pemilu 2024.

“Karena itu beliau berharap bisa mendapatkan restu, mendapatkan pangestu dari para kiai dan ulama untuk 2024. Ini silaturahmi untuk ngalap berkah,” sambung Muzani.

Selain minta restu, Prabowo juga tetap tak melupakan tugasnya sebagai menteri. Pada pertemuan itu Prabowo juga menceritakan tantangan yang dihadapinya selama jadi Menteri Pertahanan.

Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad menyebut, Prabowo juga sempat minta didoakan oleh para kiai agar pemerintahan Jokowi berjalan lancar sampai akhir.

“Tentunya meminta doa agar pemerintahan Pak Jokowi bisa berjalan baik hingga akhir,” jelas politikus yang akrab disapa Gus Sadad tersebut.

Gus Sadad menembahkan, Prabowo memang sering meminta doa dan saran para kiai. Setiap kali kunjungan ke daerah, Prabowo selalu menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan ulama maupun kiai.

“Di sela kesibukannya, beliau (Prabowo) ingin sekali bercerita, sharing dengan ulama dan kiai, termasuk meminta saran. Pak Prabowo setiap kali ke Jawa Timur atau daerah lain, beliau selalu ingin sowan dengan ulama-kiai. Itu bentuk penghormatan beliau kepada ulama,” tukasnya.

Sumber: Detik

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *