Kisah Lucu Abu Nawas: Jual Batang Pohon 100 Dinar ke Para Penipu

Jual Batang Pohon 100 Dinar
Jual Batang Pohon 100 Dinar. Foto: unsplash
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – SUATU hari Abu Nawas kena tipu orang-orang di pasar. Tidak tanggung-tanggung, penipu itu berjumlah banyak supaya bisa menipu Abu Nawas.

Si penipu membawa tiga temannya untuk mencegat Abu Nawas yang hendak menjual seekor keledai untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari keluarganya. Atas dorongan sang istri, Abu Nawas berangkat ke pasar.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Empat penipu tersebut mencari cara untuk mengelabui Abu Nawas. Mereka berempat sepakat mengelabui Abu Nawas bahwa yang dibawanya itu seekor kambing, bukan keledai.

Tiga penipu awal berusaha mengelabui Abu Nawas bahwa yang dibawanya adalah kambing meskipun Abu Nawas menegaskan yang dibawanya adalah keledai.

Tibalah penipu keempat untuk menyelesaikan misi terakhir. “Bagus sekali kambingmu ini,” pencuri keempat membuka percakapan, seperti dikutip dari nu.or.id, Kamis (29/12/2022).

“Kamu juga yakin ini kambing?” tanya Abu Nawas.

“Lho? Ya jelas sekali kalau hewan ini kambing. Kalau boleh aku ingin membelinya.”

“Berapa kau mau membayarnya?”

“Lima dirham!” Abu Nawas setuju.

Sepulang ke rumah sang istri ngomel. Karena keledainya hanya dihargai 5 dirham yang seharusnya bisa mencapai 50 dirham.

Daripada diomeli istri terus-terusan, Abu Nawas pergi ke hutan untuk mencari batang pohon kayu yang ingin dia jadikan tongkat dan menghasilkan uang. Rencana berhasil, semua orang membicarakan kehebatan tongkat Abu Nawas.

Kabar tersebut sampai ke para penipu. Mereka menginginkan tongkat Abu Nawas yang ajaib itu. Para penipu melihat sendiri bagaimana Abu Nawas mengacungkan tongkat di depan warung dan toko tanpa harus membayar.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *