Hati-hati! Latto-latto Sudah Memakan korban, Pecah dan Lukai Mata Bocah 8 Tahun hingga Harus Operasi

mainan Latto-latto Sudah Memakan korban
mainan Latto-latto Sudah Memakan korban
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Mainan latto-latto memakan korban. Seorang anak laki-laki berusia 8 tahun yang berinisial AJ di Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat menjalani operasi di matanya.

Ini terjadi pada Sabtu (1 Juli 2023) ketika latto-latto yang dimainkan pecah, melukai organ bocah itu.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Menurut ayah korban, AJ, anaknya pulang dengan mata merah usai bermain lato-latto di rumah temannya.

Awalnya si anak tidak mau bilang kenapa matanya sakit.

“Saya bujuk akhirnya dia cerita. Jadi pada saat main, latto-lattonya pecah terus serpihannya tertancap di matanya,” ujar AJ, Sabtu (7/1)

Pihak keluarga kemudian membawanya ke klinik untuk mendapatkan perawatan medis, namun klinik memberikan rujukan lebih lanjut untuk melakukan pemeriksaan lanjut di rumah sakit.

“Awal kejadian itu kami bawa dulu ke Kimia Farma kemudian mendapatkan rujukan ke RSUD Soedarso. Setelah dirawat ternyata harus di operasi dan berjalan lancar,” terangnya.

Menurut AJ, kondisi anaknya mulai membaik usai menjalani operasi mata.

Meski demikian, mata AJ masih merah dan pandangannya buram.

“Sekarang sih sudah mulai membaik, kami juga dikasih obat tetes yang harus rutin diberikan, cuma pandangan (AJ) masih kabur dan matanya merah,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya terdapat informasi yang beredar terkait pecahnya latto-latto tersebut berada di lingkungan sekolah AJ.

Namun, Plt Kepala Sekolah SDN 07 Sungai Raya, Sulistini membantah informasi itu dan menjelaskan kejadian yang menimpa AJterjadi di lingkungan rumahnya saat periode libur sekolah.

“Yang beredar di media sosial itu sebenarnya bukan terjadi di sekolah. Waktu itu (saya) hanya mengimbau saja kepada guru-guru untuk melarang anak murid membawa lato-lato ke sekolah dan kejadiannya bukan di sekolah,” pungkasnya.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *