Jalan Sehat ‘’Merah Marun’’ Ramaikan Kota Semarang

Jalan Sehat Ramaikan Kota Semarang
Jalan Sehat Ramaikan Kota Semarang
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Gubernur Ganjar dalam pidatonya mengatakan, aksi kerukunan umat beragama dapat dilakukan dengan banyak cara. Salah satunya seperti yang dilakukan Kanwil Kemenag Jateng.

“Ini bagus. Jadi programnya jalan sehat, dan yang hadir adalah tokoh-tokoh dari berbagai agama, sehingga bagaimana kita membina kerukunan dalam berbagai kegiatan yang diinisiasi Kemenag. Ini serentak di seluruh Indonesia,” kata Ganjar.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Kita bisa menunjukkan kepada masyarakat, umat beragama di Indonesia, khususnya yang hari ini ada di Jawa Tengah, itu ya ngene iki (ya seperti ini), rukun. Kemudian dalam kegiatan keseharian mereka saling bergotong royong, ketika mereka menjalankan ibadah, semua saling menghormati dan ini bisa dijadikan gerakan,” kata Ganjar.

Gubernur juga menyoroti program Kanwil Kemenag Jawa Tengah dalam membina kerukunan umat beragama. Program yang dinamai Merah Marun atau menyemai ramah untuk masyarakat rukun.

“Program yang dibuat Pak Musta’in (Kepala Kanwil Kemenag Jawa Tengah) ini dijadikan salah satu proyek perubahan yang dilakukan di Kemenag, sampai keluarnya Pergub. Ternyata ketika ini dilaksanakan sampai tingkat di bawah, sambutan masyarakat justru beragam dan makin kreatif. Jadi sebenarnya masyarakat kita itu ya masyarakat yang toleran, saling menghormati, yang suka bekerja sama. Nilai-nilai inilah yang terus dikembangkan,” jelasnya.

Gubernur mengapresiasi kegiatan jalan sehat kali itu, di mana semua bertemu, berkumpul, penuh keceriaan.

“Hampir kita tidak bisa mengenali lagi, ketika hal-hal yang sifatnya negatif itu sering muncul di media, nggak kelihatan di sini. Mereka bisa bercanda di antara umat beragama, foto bareng-bareng, gandengan begitu. Ini yang terus menerus harus kita lakukan,” kata gubernur.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *