Komisi VI DPR RI: Kasus Meikarta Sebagai Kejahatan Oligarki

Kasus Meikarta Kejahatan Oligarki
Kasus Meikarta Kejahatan Oligarki
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Daeng Muhammad, Anggota Komisi VI DPR RI menyebut jual beli apartemen di Meikarta adalah Kejahatan oligarki.

Hal itu disampaikannya pada Rabu (18/1/2023) saat rapat dengar pendapat Umum (RDPU) dengan Ketua Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) dan Perkumpulan Komunitas Peduli Konsumen Meikarta (PKPKM).

“Proses-proses seperti ini sebetulnya, menurut saya, adalah suatu proses penzaliman. Kita menjadi sulit karena ini perusahaan besar, oligarki,” tegas Daeng dalam rapat tersebut.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“DPR tidak boleh diam dengan kasus Meikarta, karena ini akan menjadi paradigma ke depan masyarakat kita, jangan pernah dikorbankan,” lanjutnya.

Daeng menekankan, jika negara tidak hadir membantu permasalahan yang dialami konsumen Meikarta, maka oligarki bisa bertindak semena-mena di negara ini.

Maka dari itu, ia menegaskan agar kasus ini tidak dibiarkan karena akan memberi persepsi buruk di mata publik seolah-olah negara kalah dari perusahaan besar.

“Negara yang harus mengatur pengusaha, Pak. Bukan pengusaha yang mengatur negara ini. Saya tidak mau banyak kasus-kasus di republik ini yang mengorbankan rakyat,” tegasnya.

Untuk itu, anggota Fraksi PAN ini meminta kepada BPKN untuk dapat memberi perhatian lebih terhadap kasus tersebut.

“Jangan karena ini perusahaan besar, terus kalian diam. Buat apa ada lembaga negara di sini,” tandasnya.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *